Kronologi Kecelakaan Bus PO SAN Tabrak Truk di Tol Lampung yang Tewaskan 1 Orang

Kronologi Kecelakaan Bus PO SAN Tabrak Truk di Tol Lampung yang Tewaskan 1 Orang

Kronologi kecelakaan Bus PO SAN dengan truk, 1 orang tewas-Radar Lampung-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Kecelakaan maut melibatkan Bus PO SAN yang melayani rute antar lintas Provinsi berplat nomor kendaraan BD 7036 CZ dan kendaraan Truk Golongan II dengan plat nomor kendaraan BG8765 UW.

Kecelakaan terjadi di KM 35+000 Jalur A di Jalan Tol Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter) pada Jumat, 25 Februari 2022 pukul 15:07 WIB.

Branch Manager PT Hutama Karya (HK) Cabang Bakter, Hanung Hanindito mengatakan berdasarkan hasil investigasi lapangan, kendaraan bus besar melaju dari arah Bakauheni menuju arah Terbanggi Besar.

(BACA JUGA:Bus Tabrak Truk di Tol Trans Sumatera, 1 Orang Tewas dan 8 Lainnya Luka-luka)

“Setibanya di lokasi kejadian kendaraan tersebut hendak mendahului kendaraan truk golongan II BG 8765 UW yang berada di lajur lambat, saat bus besar menuju lajur  cepat untuk mendahului, terdapat kendaraan lain sedang melaju di lajur cepat, dikarenakan kurang antisipasi dan jaga jarak, kendaraan bus besar berpindah kembali ke lajur lambat dan mengakibatkan kendaraan tersebut menabrak bagian kanan belakang kendaraan truk golongan II,” ungkap  Hanung, dikutip dari Radar Lampung, Jumat 25 Februari 2022.

Kecelakaan ini tidak berdampak pada arus lalu lintas di jalan tol serta telah ditangani oleh Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya selaku pengelola Ruas Tol Bakter, dengan melibatkan pihak Kepolisian Daerah setempat. (rma/wdi)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugr

Tentang Penulis

Sumber: radar lampung