Nasional

Massa dari PA 212 Bakal Serbu Kantor Menag Yaqut

fin.co.id - 25/02/2022, 11:26 WIB

Aksi Massa 212 beberapa waktu lalu

JAKARTA, FIN.CO.ID - Massa dari Persaudaraan Alumni (PA 212) berencana akan menyerbu kantor Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas atau Kementerian Agama (Kemenag). 

Aksi dilakukan sebagai bentuk protes atas pernyataan Menag Yaqut terkait suara azan yang dibandingkan dengan gonggongan anjing.

Massa akan menuntut Menag Yaqut untuk mundur dari jabatannya.

(BACA JUGA: Ustaz Hilmi: Biar Anjing Menggonggong, Lantunan Azan Tetap Berkumandang)

Wasekjen DPP PA 212 Novel Bamukmin mengatakan massa PA akan menggelar aksi protes di depan kantor Kemenag di Jakarta Pusat. 

“Untuk itu kami juga persiapkan (rencana) untuk demo Kemenag untuk si Yaqut turun,” kata Novel, Kamis, 24 Februari 2022.

Aksi sebagai bentuk protes tersebut dikatakannya sebagai aksi jilid 2 penistaan agama seperti aksi protes terhadap Ahok kala itu.

(BACA JUGA: UAS: Hanya Setan yang Terganggu dengar Suara Azan)

Namun, Novel belum membeberkan kapan aksi protes terhadap menag itu digelar.

Hanya saja, aksi itu akan digelar di dua lokasi yakni di kantor Kemenag dan MUI Pusat.

“Kami juga akan demo MUI untuk bisa mengeluarkan fatwanya karena negara ini sudah darurat penistaan terhadap agama,” tegasnya.

Sebelumnya, Plt Kepala Biro Humas, Data dan Informasi Kementerian Agama, Thobib Al Asyhar membantah Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas membandingkan suara azan dan gonggongan anjing dalam sebuah wawancara di Pekanbaru, Riau.

Thobib Al Asyhar menegaskan, bahwa Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas sama sekali tidak membandingkan suara azan dengan suara gonggongan anjing. 

Ia menegaskan kabar Yaqut membandingkan dua yang berbeda tersebut sangat tidak tepat. 

“Menag sama sekali tidak membandingkan suara azan dengan suara Anjing, tapi Menag sedang mencontohkan tentang pentingnya pengaturan kebisingan pengeras suara,” kata Thobib dalam keterangan resminya, Kamis (24/3). 

Admin
Penulis
-->