Frustasi Latih Tottenham Hotspur, Antonio Conte Sepertinya Menyerah

Frustasi Latih Tottenham Hotspur, Antonio Conte Sepertinya Menyerah

Antonio Conte, Image Credit @antonioconte/Instagram--

JAKARTA - Antonio Conte sepertinya menyerah dengan Tottenham Hotpspur, demikian menurut BBC Sport.

Seperti diketahui, Tottenham Hotspur takluk atas tim papan bawah Premier League dini hari tadi.

Melawan Burnley di Stadion Turf Moor, The lillywhites gagal mengamankan tiga poin. Kekalahan ini sekaligus yang keempat dari lima laga terakhir Spurs.

Menurut eks pelatih Inter Milan, yang sempat sukses Serie A itu, berada di Tottenham Hotspur dengan kondisi seperti ini, adalah layaknya bencana.

(BACA JUGA:Liverpool Berpotensi Juara Premier League, Jurgen Klopp Ngomong Gini)

"Penampilan Spurs bisa terkadang bagus, komitmen para pemain juga bagus, namun kami tetap kalah," kata Antonio Conte seperti dikutip FIN (24/2) dari BBC Sport.

Buat Conte, situasi seperti ini sulit untuk dicerna nalarnya. Terlebih ketika timnya harus menelan kekalahan empat kali dari lima laga terakhir.
"Bagi Tottenham, kalah empat dari lima laga terakhir itu adalah bencana. " lanjut Conte yang awalnya optimis dengan Harry Kane dkk itu.

"Saat ini waktu yang paling tepat (bagi Tottenham) untuk melakukan penilaian (terkait performanya). Saya sangat frustasi," tambahnya.

Di awal kepelatihan Conte, Spurs diprediksi bakal mampu bersaing di empat besar Premier League. Jangankan empat besar, potensi untuk mengejar Liverpool dan Chelsea, yang kini di posisi kedua dan ketiga klasemen, masih juga terbuka.

Namun kini semua itu berantakan.

Menurut Pengamat Bola, Antonio Conte Orang yang Tepat Latih Spurs.

Menurut Jermaine Jenas, yang punya caps 155 laga bersama spurs, yang dibutuhkan Conte saat ini, adalah dukungan penuh manajemen, dalam bentuk finansial.

"(Jika ingin Spurs maju), chairman Tottenham Daniel Levy harus memberikan apa yang pantas ia dapatkan (sebagai pelatih),"  tambahnya.

Ruang untuk Berkembang

Sebelumnya, Antonio Conte sempat mengatakan bahwa masih banyak ruang bagi Spurs untuk berkembang. Saat itu, ia mencicipi kemenangan perdananya bersama Tottenham.  

“Menurut saya tim masih punya banyak ruang untuk berkembang, juga setiap pemainnya,” kata Conte dalam wawancaranya dengan BT Sport.

“(Yang dibutuhkan Spurs saat ini) adalah kesabaran. Karena banyak aspek yang perlu diperbaiki".

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: