Liverpool Berpotensi Juara Premier League, Jurgen Klopp Ngomong Gini

Liverpool Berpotensi Juara Premier League, Jurgen Klopp Ngomong Gini

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp, Image Credit: @jurgenklopp10/Instagram--

LIVERPOOL - Anfield hujan gol saat Liverpool menggasak Leeds United dengan skor telak 6-0.  Mo Salah, Joel Matip, Sadio Mane dan van Dijk mencatatkan nama mereka di papan skor.

Berkat kemenangan itu, Liverpool kini hanya terpaut tiga poin dari Manchester City, yang mulai goyah di puncak klasemen.

Sebelumnya, tercatat ada gap 2 digit di puncak klasemen, dan Manchester City diprediksi bakal sulit terkejar. Sekarang semuanya berubah.

(BACA JUGA:Atletico Madrid vs Manchester United: Elanga Jadi Penyelamat Setan Merah)

"Kini cuma ada tiga poin (gap di klasemen) hingga akhir pekan nanti," kata pelatih Liverpool Jurgen Klopp seperti dikutip FIN (24/2) dari BBC Sport.

Setelah ini, lanjut Jurgen Klopp, Manchester City mungkin akan kembali menang, dan akan ada gap enam poin lagi di antara keduanya.

"Namun jika Liverpool bisa memenangkan seluruh laga yang tersisa, ada peluang besar untuk kami (memenangkan Premier League musim ini)," ujar Klopp optimis.

Akan tetapi menurut Klopp, perjalanan mengamankan gelar Premier League keduanya bersama The Reds, tidak akan mudah.
 
"Gap tiga atau enam poin masih lebih bagus daripada tertinggal 20 poin. Perebutan gelar akan jadi lebih seru, namun kami harus memenangkan banyak laga. Ini bukan pekerjaan mudah," ucap eks pelatih Borussia Dortmund itu.

Manchester City kena Jinx?

Manchester City sempat memililiki gap dua digit atas The Reds. Kini keduanya hanya terpaut tiga poin.

"Dengan performa tim saat ini, sebagai manajer, saya percaya (bahwa hasil baik menanti City di akhir musim nanti)," kata Pep Guardiola seperti dikutip FIN dari BBC Sport.

"(Meski begitu) perebutan gelar ini belum berakhir," lanjut eks pelatih Barcelona itu, dalam sebuah wawancara di bulan Januari 2022.

Jelang akhir Januari, Manchester City sempat unggul 12 poin atas Liverpool, dan 13 poin dari Chelsea, yang masing-masing menghuni posisi tiga besar.

Kini gap itu semakin mengecil, terlebih semenjak komentar Pep soal potensi juara. Akankah Liverpool mampu bermain konsisten hingga akhir musim? Time will only tell.

(BACA JUGA:Jika Gagal dapat Mbappe dan Haaland, Madrid Sosor Sadio Mane)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: