Tahun 2023 akan Tanpa Call of Duty? Pertama Kali dalam 20 Tahun, Ini Alasannya

Tahun 2023 akan Tanpa Call of Duty? Pertama Kali dalam 20 Tahun, Ini Alasannya

Tahun 2023 akan Tanpa Call of Duty? | Call of Duty Warzone Pacific, Image Credit: Activision--

JAKARTA - Dalam dua puluh tahun terakhir, Activision tidak pernah gagal menelurkan Call of Duty baru di setiap tahunnya.

Namun untuk tahun depan, hal ini akan sedikit berbeda. Menurut info orang dalam, Activision bakal rehat setahun dari Call of Duty.
 
Seperti dilaporkan TRG, Activision akan fokus pada Call of Duty tahun ini (judulnya belum diumumkan), hingga 2023 mendatang.

(BACA JUGA:Proyektor Gaming 4K dari BenQ, Proyeksi Gambar hingga 150 Inchi)

Ada pun alasan mengapa Activision memutuskan rehat memproduksi Call of Duty, adalah terkait gagalnya COD: Vanguard dalam memenuhi ekspektasi, demikian menurut Bloomberg.

Meski basic-nya COD: Vanguard adalah game terlaris di sepanjang 2021, namun penjualannya adalah yang terendah, jika dibandingkan COD: Black Ops Cold War, yang duluan rilis.

JIka benar kabar ini, maka tahun 2023 akan tercatat sebagai satu-satunya tahun dalam dua dekade terakhir, di mana Activision tidak menelurkan Call of Duty.

Selain hanya akan fokus pada Call of Duty 2022, Activision akan tetap fokus pada COD Warzone yang kini bertajuk Warzone Pacific.

Call of Duty 2022

Tahun ini Activision disebut bakal merilis spinfoff COD, seperti Warzone, berjudul TMZ.

COD TMZ ini disebut bakal bisa dinikmati secara gratis, alias free to play, layaknya COD Warzone, yang sukses dalam beberapa tahun terakhir ini.

Activision Getol Update Warzone

Akhir Desember tahun lalu, Activision meluncurkan COD Warzone Pacific.

Tema yang diusung COD Warzone Pacific adalah Perang Dunia Kedua, sebagaimana yang ditawarkan COD Vanguard sebagai installment terbaru COD.

Map baru Warzone ini, terletak di sebuah pulau di kawasan Laut Pasifik, disebut menggunakan engine yang sama dengan Vanguard, memberikan pengalaman berbeda bagi para gamer.

Berbeda dengan Verdansk, kota di mana COD Warzone original mengambil tempat, COD Warzone Pacific menawarkan map yang lebih hijau dan memanjakan mata.

Tidak hanya perang di hutan Caldera, para gamer juga diajak bergriliya di pusat kota hingga pinggir pantai Caldera.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: