Brantas Abipraya Kantongi Penghargaan K3 WISCA 2022

Brantas Abipraya Kantongi Penghargaan K3 WISCA 2022

Brantas Abipraya Kantongi Penghargaan K3 WISCA 2022--Abipraya

JAKARTA, FIN.CO.ID - PT Brantas Abipraya (Persero) yang dikenal sebagai BUMN konstruksi terunggul dalam pembangunan bendungan ini berhasil meraih penghargaan dengan kategori Gold bintang empat dalam Penghargaan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) yang diselenggarakan oleh Word Safety Organization (WSO) Indonesia, WSO Indonesia Safety Culture Award (WISCA) tahun 2022 yang berlangsung secara virtual 22 Februari 2022.

 Penghargaan K3 tingkat dunia inipun kembali diraih setelah mengantongi raihan yang sama dengan tingkat Silver bintang empat di tahun 2021.

“Ini adalah bukti komitmen Brantas Abipraya dalam mengimplementasikan budaya K3. Tidak hanya itu, raihan ini menunjukkan bahwa kami tak hanya fokus pada karya konstruksi yang unggul, mutu, namun juga mengutamakan keselamatan dan kesehatan di lingkungan kerja,” ujar Wahyu Herry Sasongko selaku Senior Manager QHSE Brantas Abipraya.

(BACA JUGA:Cegah Lonjakan COVID, Brantas Abipraya Gelar Vaksinasi Booster Buat Pegawai)

Sebagai informasi, WISCA 2022 merupakan program yang diinsiasikan oleh WSO Indonesia untuk memberikan penghargaan kepada perusahaan yang disiplin menerapkan K3.

Ditambahkan Wahyu, apresiasi ini adalah buah dari BUMN yang kerap aktif dalam pembangunan PSN ini dalam mempertahankan konsistensi dalam penerapan K3, dan Brantas Abipraya akan selalu meningkatkan komitmen dan partisipasi seluruh Insan Abipraya dalam penguatan budaya K3.

Brantas Abipraya berharap semoga dengan adanya penghargaan ini, para insan Abipraya dapat terus termotivasi untuk senantiasa menjaga budaya K3 yang optimal di lingkungan Brantas Abipraya, serta terus bersemangat melakukan perbaikan, inovasi-inovasi yang mengutamakan K3. 

Komitmen ini salah satunya ditunjukkan dalam hal pencegahan dan penanggulangan penyebaran corona virus disease-19 (COVID-19) di lingkungan Brantas Abipraya.

Masa pandemi COVID-19 merupakan momentum bagi Brantas Abipraya untuk memahami tentang pentingnya penerapan K3 di tempat kerja.

Ini merupakan kunci penting keberlangsungan usaha dan perlindungan insan Abipraya dalam rangka pencegahan dan penanggulangan COVID-19.

Sejak merebaknya pandemi, tepat dua tahun lalu, Brantas Abipraya ini telah menerapkan Behavior Based Safety (BBS) baik di lingkungan kantor maupun proyek pada masa pandemi COVID-19 ini.

BUMN konstruksi ini menerapkan protokol kesehatan dengan ketat sehingga pekerjaan di proyek pun dapat terus berjalan. Tentunya para pekerja dan tamu diwajibkan mengenakan masker dengan benar, selalu menjaga jarak, bila diperlukan pertemuan diharapkan dilakukan secara virtual.

Di proyek pun telah disediakan beberapa titik tempat cuci tangan sehingga pekerja dan tamu yang berkunjung dapat melakukan cuci tangan secara berkala.

"BBS ini bertujuan mempersiapkan dan melatih perusahaan agar mempunyai ketahanan apabila terjadi bencana, salah satunya adalah saat COVID-19 menyerang Indonesia. Oleh karena itu, lingkungan kantor maupun di lingkungan proyek dapat terhindar dari adanya penyebaran COVID-19. Salah satu upaya yang kita lakukan, kami juga telah memberikan vaksin booster kepada Insan Abipraya," kata Wahyu.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Derry Suta

Tentang Penulis

Sumber: