Wapres Dukung Rencana Polri Tambah Personel Densus 88, Warganet: Hasilnya Diamnya Begitu!

Wapres Dukung Rencana Polri Tambah Personel Densus 88, Warganet: Hasilnya Diamnya Begitu!

Wapres Dukung Rencana Polri Tambah Personel Densus 88--Twitter/@Kiyai_MarufAmin

JAKARTA, FIN.CO.ID - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mendukung penuh rencana Polri yang akan menambah personel Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror. 

Pasalnya, menurut Ma'ruf Amin, Densus 88 terbukti efektif mencegah dan menindak aksi terorisme di Tanah Air.

Hal itu diungkapkan Juru Bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi dalam keterangannya, Senin 21 Februari 2022.

(BACA JUGA:Cokro TV Denny Siregar Cs Diduga Sebar Hoaks, Rizal Ramli: Ngaduk-ngaduk Supaya Radikal-Radikul!)

"Selama ini kan sudah terbukti efektif melakukan langkah pencegahan dan penindakan. Ini terkait dengan ancaman terorisme terus penting diwaspadai," ungkapnya.

Lanjut Masduki, terorisme tidak terbatas pada gerakan berbasis paham agama. Gerakan berbasis separatis, seperti di Papua dan Papua Barat, juga dikategorikan teroris yang juga sangat berbahaya.

"Jadi, penguatan Densus 88 ini sangat penting bagi agenda percepatan kesejahteran di Papua," jelasnya, dikutip dari PMJ NEWS.

(BACA JUGA:Klarifikasi Soal Wayang, Gus Miftah: Silakan Kalau Tidak Sepaham, Gakpapa yang Salah Saya!)

"Semua bisa dipantau terbuka, disampaikan terbuka. Kita bisa sama-sama membantu Densus 88 agar bekerja profesional, termasuk dengan mengoreksi bila terjadi kesalahan," ujarnya.

Sebelumnya, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) tengah mengkaji penambahan personel untuk memperkuat Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror dalam menangani tindak pidana terorisme.

“Idealnya Densus akan ditambah 1.500 sampai dengan 2.000 orang seluruh Indonesia, baru akan dikaji,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo, dikutip dari Antara.

(BACA JUGA:Riza Basalamah Sebut Parfum Perempuan jika Tercium Lelaki Lain jadi Zina? Warganet: Kalau Gitu Olesi Terasi)

Menurut Dedi, penambahan jumlah personel Densus tersebut merupakan bagian dari rencana Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Saat ini, Densus 88 Antiteror Polri memiliki personel sebanyak 3.701 orang. Dengan adanya penambahan tersebut, nantinya, personel tersebut disebar di satuan tugas wilayah (Satgaswil) seluruh Indonesia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Aulia Nur

Tentang Penulis

Sumber: