KKB Papua Tebar Teror Lagi, Tembaki Warga Bakar Perkantoran

 KKB Papua Tebar Teror Lagi, Tembaki Warga Bakar Perkantoran

Ilustrasi Kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua sering menebar teror-ist-net

PUNCAK, FIN.CO.ID – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kembali menebar teror. Kali ini menembak seorang warga dan membakar perkantoran PT MTT.

Aksi teror tersebut terjadi pada Sabtu, 19 Februari 2022 di dekat Tugu Kampung Kago Distrik Ilaga Kabupaten Puncak.

Kasatgas Humas Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan peristiwa bermula saat korban atas nama Glen Sumampo bersama temannya James Boniyaga mengendarai truk milik PT MTT. Truk saat itu menuju Kampung Kago Distrik Ilaga. 

(BACA JUGA:Lagi, Satu Prajurit TNI Terluka Ditembak KKB)

Tujuannya mencari jaringan internet sekaligus mencari galon air minum.

“Pukul 15.15 WIT, sesampainya di dekat Tugu Kampung Kago, KKB mendekati truk yang dikemudikan korban dengan beralasan meminjam korek api untuk membakar rokok, kemudian pelaku langsung melakukan penembakan terhadap truk PT MTT,” katanya, Minggu, 20 Februari 2022.

Akibat peristiwa ini, korban terkena tembakan di rusuk kiri hingga tembus rusuk kanan atas. Usai penembekan, pelaku langsung berlari ke Tower Telkomsel, Kampung Nipuralome, Distrik Ilaga.

(BACA JUGA:Wakil Komandan KKB Papua Wilayah Intan Jaya Ditangkap)

“Korban langsung dievakuasi menuju Puskesmas Ilaga oleh rekannya bersama masyarakat yang berada di TKP dengan menggunakan kendaraan roda 2,” katanya.

Tak lama kemudian, KKB kembali berbuat ulah. Mereka membakar area mes karyawan PT MTT. Salah satu karyawan PT MTT kemudian menghubungi Polres Puncak untuk meminta bantuan evakuasi. 

Pasalnya mereka mengintip lewat jendela dan melihat KKB sedang berlari-lari di jembatan kali Ilame sambil memegang 3 pucuk senjata. KKB juga berteriak-berteriak dengan menggunakan bahasa daerah.

“Korban atas nama Glen Sumampo saat ini masih dalam keadaan sadar dan sedang di rawat di Puskesmas Ilaga. Rencana besok korban akan di evakuasi ke Timika,” pungkasnya.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahy

Tentang Penulis

Sumber: