Isu Briptu Christy Ditangkap Soal Video Asusila, Polisi Bilang Begini

Isu Briptu Christy Ditangkap Soal Video Asusila, Polisi Bilang Begini

Briptu Christy Triwahyuni Cantika Sugiarto, anggota Polresta Manado yang hilang sejak 2011 ditemukan-Istimewa-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Ditangkapnya Polisi Wanita (Polwan) Briptu Christy, sempat mencuat isu tidak sedap, yakni adanya dugaan video asusila yang dilakukan.  

Polda Metro Jaya menegaskan, isu dugaan video asusila terkait Polisi Wanita (Polwan) Briptu Christy Triwahyuni Cantika sehingga dia ditangkap, adalah tidak benar.

"Tidak benar ya, jadi kita Polda Metro Jaya hanya membantu mengamankan atas permintaan Polda Sulawesi Utara terkait dengan persoalan Briptu Christy yang meninggalkan tugas sejak 15 November 2021," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, Kamis, 10 Februari 2022.

(BACA JUGA:Viral! Motor Matic Jadi Saksi Bisu Saat Sepasang Kekasih Asyik Berbuat Mesum di Kabupten Pali)

Zulpan mengatakan, Briptu Christy diamankan sesuai dengan daftar pencarian orang (DPO) yang diterbitkan Provost Polda Sulawesi Utara bernomor 01-1-HUK Tahun 2022.

Polda Metro Jaya, yang menemukan keberadaan Briptu Christy kemudian menangkapnya berdasarkan  surat DPO tersebut.

"Kemudian tindak lanjut Polda Sulawesi Utara yang memahami terkait kasusnya bisa tanya ke Kabid Humas Polda Sulawesi Utara," katanya.

(BACA JUGA:Pembunuh Ayah Kandung Ini Bakal Lolos dari Jeratan Hukum, Ini Penjelasan Polisi)

Polda Metro Jaya melakukan penangkapan terhadap Briptu Christy sebagai bentuk koordinasi antar-Polda.

"Apalagi terkait adanya DPO yang dikeluarkan Polda Sulawesi Utara dan keberadaan terdeteksi di wilayah hukum Polda Metro Jaya sehingga kami amankan," ujarnya.

Polda Metro Jaya kemudian mengawal dan menerbangkan Briptu Christy ke Manado untuk selanjutnya diserahkan ke Polda Sulawesi Utara.

Polda Metro Jaya berkoordinasi dengan Polda Sulawesi dan menerbangkan yang bersangkutan dengan pendampingan dari anggota Polda Metro Jaya dan Polda Sulawesi Utara.

"Yang bersangkutan dari kemarin sudah di Manado," kata Zulpan.

Briptu Christy Triwahyuni Cantika Sugiarto dilaporkan menghilang tanpa kabar dan meninggalkan tugasnya sejak 15 November 2021.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lut

Tentang Penulis

Sumber: