Dua Drama Kuliner Jepang yang Bikin Ngiler

Dua Drama Kuliner Jepang yang Bikin Ngiler

Izakaya Bottakuri, Image Source: IMDB--

JAKARTA - Izakaya Bottakuri adalah drama kuliner Jepang, yang wajib Anda tonton, jika Anda seorang pecinta kuliner terlebih suka dengan jejepangan.

J-Drama ini mengisahkan tentang dua bersaudari cantik, yang menjalankan bisnis peninggalan orang tua mereka.

Tidak cuma fokus pada Mine (Miemi Katayama) dan Kaouru (Sara Takatsuki), yang kesehariannya menjalankan resto/bar ala Jepang ini, banyak kisah menarik yang bakal disajikan Izakaya Bottakuri dalam setiap episodenya.

(BACA JUGA:Kapan Stranger Things Season 4 Tayang di Netflix)

Tak cuma bicara soal penatnya pekerjaan, beratnya kehidupan, Izakaya Bottakuri juga meninggalkan pesan tentang pentingnya gaya hidup sehat.

Dan tidak hanya menyajikan penggalan kehidupan, Izakaya Bottakuri juga memamerkan hidangan khas Jepang, yang bisa bikin Anda laper seketika.

Banyak juga tips menyajikan beberapa cuisine Jepang, selain juga cara bagaimana orang harus menikmatinya.  

Izakaya Bottakuri dan 11 episodenya dapat Anda simak di Netlix lewat link berikut ini, KLIK.

Midnight Diner: Tokyo Stories

Selain IZakaya Bottakuri, ada juga drama kuliner lain yang rekomendid abis untuk Anda nikmati. Midnight Diner: Tokyo Stories  adalah judulnya.

“Ketika orang-orang selesai dengan kesibukan dan pulang ke rumah mereka, (di situ) hari saya justru baru dimulai,” demikian  penggalan intro dari drama Jepang (J-Drama) berjudul “Midnight Diner: Tokyo Stories”.

Drama adaptasi manga karya Yaro Abe ini berkisah tentang sebuah kedai kecil di sudut jalan Shinjuku, Tokyo, yang buka dari pukul 12 malam hingga 7 pagi.

Kedai ini dikelola seorang pria yang oleh pelanggannya disapa “Master”.

 Yang menarik dari drama ini sendiri adalah kisah-kisah unik kehidupan dari para pelanggannya, yang justru jadi karakter sentral dari masing-masing episodenya.

Sementara sosok Master yang diperankan oleh Kaoru Kobayashi, adalah pria bijak yang kerap mendamaikan hati mereka yang gundah, dan selalu dengan senang hati mendengarkan keluh kesah tentang kehidupan mereka yang datang.  

Hanya berdurasi kurang dari 30 menit dalam setiap episodenya, Shinya Shokudo, judul asli Midnight Diner: Tokyo Stories, mampu menghadirkan kisah menyentuh yang padat, namun ringan untuk dicerna penontonnya.
 
Banyak pesan moral yang tidak lupa diselipkan dalam setiap kisahnya, yang mungkin akan membawa Anda pada kenangan hidup, mau itu senang ataupun pahit, tentang masa-masa Anda di sekolah dulu, rumah tangga Anda, pekerjaan dan lainnya.

Belum lagi kehangatan yang dipancarkan suasana restoran saat semuanya tengah berkumpul, dan menyantap hidangan yang terlihat menggiurkan, seolah mengajak Anda untuk bergabung bersama mereka dalam kebersamaan.  

Dibuka dengan intro lagu berjudul “Omoide (kenangan)” yang dinyanyikan Tsunekichi Suzuki, Midnight Diner: Tokyo Stories akan  membawa suasana Shinjuku ke ruangan Anda, menciptakan atmosfir nostalgia, masa kini dan yang akan datang.

Layak mendapatkan 9 dari 10 bintang, Midnight Diner: Tokyo Stories, yang sudah tayang dua season  di Netflix ini, tak boleh Anda lewatkan begitu saja.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: