KPK: Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi Diklarifikasi Soal Dugaan Korupsi Formula E

KPK: Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi Diklarifikasi Soal Dugaan Korupsi Formula E

Ilustrasi KPK.--Istimewa

JAKARTA, FIN.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan pihaknya memanggil Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, Selasa, 8 Februari 2022.

Pemanggilan terhadap politikus PDI Perjuangan itu dilakukan terkait permintaan keterangan dan klarifikasi menyangkut penyelidikan dugaan korupsi ajang balap Formula E di Jakarta.

"Terkait permintaan keterangan dan klarifikasi oleh tim penyelidik KPK," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri ketika dikonfirmasi, Selasa, 8 Februari 2022.

(BACA JUGA:Mau Dapat Fasilitas Insentif PPN Rumah? Begini Syaratnya...)

Sebelumnya, Prasetyo mengaku menyambangi Kantor KPK di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, untuk memberikan keterangan terkait dugaan korupsi Formula E.

"Pagi ini saya datang ke Gedung Merah Putih, Kuningan, Jakarta Selatan untuk memberikan keterangan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus penyelenggaraan Formula E," tulis Prasetyo di akun Instagram @prasetyoedimarsudi, Selasa, 8 Februari 2022.

Prasetyo membawa beberapa dokumen terkait ajang balap Formula E di Jakarta. Dokumen itu akan dia jelaskan ke penyelidik dalam pemeriksaan nanti.

(BACA JUGA:Hendropriyono Peringatkan WNI Keturunan Arab Jangan Provokasi Rakyat, Haikal Hassan Disentil Warganet)

"Satu bundel dokumen sudah saya persiapkan mulai dari KUAPPAS, RAPBD, sampai APBD. Semua saya serahkan kepada penyidik KPK. Saya harap dokumen itu membantu KPK selama proses penyelidikan," ujar Prasetyo.

Dia juga akan menjelaskan masalah penganggaran. Termasuk, komitmen fee yang ada dalam kasus ini.

"Kemudian bagaimana pembayaran commitment fee sebesar Rp560 miliar yang dilakukan sebelum Perda APBD disahkan," tutur Prasetyo.

(BACA JUGA:Buruan Beli! Insentif PPN Rumah Diperpanjang Tahun Ini, Berapa Persen? )

Seperti diberitakan, KPK menyelidiki dugaan tindak pidana korupsi pada penyelenggaraan Formula E di Jakarta. Lembaga antirasuah sudah meminta keterangan dan klarifikasi terhadap sejumlah pihak.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agus

Tentang Penulis

Sumber: