Menkes Budi Gunadi Yakin Akhir Februari Covid Bisa Diatasi: Jangan Jumawa, Tetap Waspada!

Menkes Budi Gunadi Yakin Akhir Februari Covid Bisa Diatasi: Jangan Jumawa, Tetap Waspada!

Menkes Budi Gunadi Sadikin-Tangkapan Layar-YouTube Sekretariat Presiden

JAKARTA, FIN.CO.ID - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin pastikan jika kasus Covd-19 ini bisa teratasi saat akhir Februari nanti.

Budi Gunadi pun meminta masyarakat agar tidak panik dan menyarankan agar warga mengurangi mobilitas.

Tak hanya itu, ia juga meminta agar masyarakat tetap patuh menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. (BACA JUGA:Sebut Kekuasaan Jokowi Tinggal Menghitung Hari, MS Kaban Dibully Netizen: Bayar Utangmu!)

"Sekali lagi, jangan panik, jangan jumawa tetap waspada. Kalau sedang naik kotanya, kita kurangi mobilitas, stay di rumah insya Allah di akhir Februari kita bisa mengatasi pandemi ini," ujar Menkes Budi. Senin 7 Februari 2022, dikutip dari PMJ News.

Pada kesempatan yang sama, Menkes Budi menekankan pentingnya vaksinasi Covid-19 untuk mengurangi dampak fatalitas. Dia menilai vaksinasi juga dapat meringankan dampak yang timbul akibat Covid-19.

"Jadi penting, yuk masyarakat yang belum divaksin terutama lansia harus segera divaksin dan yang belum 2 kali divaksinasi, cepet divaksin karena ini penting untuk melayani mereka," tuturnya

Di sisi lain, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta agar para pedagang kecil dan pelaku UMKM segera divaksinasi dan taat pada protokol kesehatan.

(BACA JUGA:Menag Yaqut Atur Jarak Jamaah 1 Meter dan Larang Edarkan Kotak Amal, Demokrat Nyindir: Jarak Lempar Kaos? )

"Presiden tadi berikan instruksi supaya UMKM, pedagang-pedagang kecil kita, itu tetap bisa berdagang dengan baik dan itu kita lindungi. Tapi pedagang-pedagang juga harus disiplin. Kalau belum vaksin, Anda pergi vaksin supaya Anda jangan jadi korban dan keluarganya juga jadi korban," kata Menko Luhut Pandjaitan, dikutip dari Antara.

Lanjut Luhut, pemerintah menyadari bahwa terdapat kepenatan, kejenuhan dan kelelahan akibat pandemi COVID-19 ini yang dialami oleh masyarakat. Namun ia meminta semua pihak harus sadar bahwa keluar dari pandemi adalah agenda bersama.

Pemerintah juga mempersilahkan masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi lengkap dan juga booster untuk terus melakukan aktivitas seperti biasa.

"Jangan takut tapi tetap (pakai) masker, cuci tangan, itu dilakukan dengan terus menjaga protokol kesehat yang ditetapkan," katanya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Aulia Nur

Tentang Penulis

Sumber: pmj news