Apple Bakal Pamer Beberapa Perangkat Baru Bulan Depan

Apple Bakal Pamer Beberapa Perangkat Baru Bulan Depan

iPad, iPhone, iOS | Image credit: Apple--

JAKARTA - Apple bakal pamer beberapa perangkat baru bulan depan.

Menurut sebuah bocoran, iPhone SE 3, iPad Air 5 dan mungkin juga Mac baru, bakal diperkenalkan bulan depan.

Ya, menurut TechRadar (7/2), Apple bakal memperkenalkan beberapa perangkat iOS dan MacOS ketika bulan berganti, tepatnya pada 8 Maret mendatang.

(BACA JUGA:Samsung Galaxy S22 Tinggal Menghitung Hari)

Kabar ini sendiri datang dari Bloomberg, yang selama ini punya reputasi bagus soal prediksi gadget milik Apple tersebut.

Dukungan 5G

Lewat iPhone SE 3 dan iPad Air 5 ini, Apple akan menyematkan teknologi 5G, yang kini mulai diaplikasikan pada perangkat-perangkat komunikasi.

Untuk iPhone SE 3, Apple disebut sudah akan menggunakan layar OLED pada ponsel mid-range ini. Meski begitu, tidak ada perubahn jika bicara ukuran layar.

Layar iPhone SE 3 dan iPad Air 5

Selain masih bakal punya bezel yang ketara tebalnya, khususnya di bagian atas dan bawah ponsel, home button juga diprediksi masih hadir pada iPhone SE 3.

Bicara iPad Air 5, perangkat ini diprediksi hadir dengan layar 10.9 inchi, juga diprediksi hadir dengan OLED, seperti halnya iPhone SE 3.

iPhone SE 3 tanpa MagSafe?

MagSafe adalah salah satu fitur terbaik iOS di varian iPhone 12 dan iPhone 13, yang membedakannya dengan iPhone-iPhone pendahulunya.

Namun sayang, aksesori yang memungkinkan pengguna untuk untuk ngecas iPhone secara wireless itu, sepertinya tidak akan dibawa Apple pada iPhone SE 3.

Hal ini sendiri menurut klaim leaker asal Jepang, Mac Otakara, via TechRadar, yang menyebutkan bahwa, selain menggunakan desain yang sama dengan iPhone SE 2020, iPhone SE 3 ini akan tanpa fitur MagSafe.

Spesifikasi iPad Air 5

Menurut Techradar, iPad Air 5 bakal dibekali dengan spesifikasi mirip-mirip iPad mini 6.

Itu artinya, iPad Air 5 bakal punya procie A15 Bionic, kamera depan Ultra Wide 12 MP, dengan fitur Center Stage, dukungan konektifits 5G, dan Quad-LED True Tone flash.

Jika dilihat dari sisi dapur pacu, spesifikasi iPad Air 5 ini naik kelas dari model sebelumnya, yang dibekali dengan procie A14, seperti yang ditemukan pada iPhone 12.

Sementara menurut TechRadar, iPhone SE 3 tanpa MagSafe ini tidak seharusnya mengejutkan, mengingat iPhone SE merupakan iPhone mid range, dan bukanlah flagship Apple.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: