Covid-19 di Kabupaten Tangerang Mengganas! Stok Obat dan Tabung Oksigen Aman

Covid-19 di Kabupaten Tangerang Mengganas! Stok Obat dan Tabung Oksigen Aman

Pemerintah Kabupaten Tangerang Saat Meninjau Ketersediaan Tabung Oksigen di gudang PDAM Tirta Kerta Raharja -rikhi-rikhi

TANGERANG, FIN.CO.ID - Ketersediaan obat-obatan dan tabung oksigen bagi pasien Covid-19 di seluruh fasilitas kesehatan (faskes) di wilayah Kabupaten Tangerang dipastikan aman.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan pada Dinkes Kabupaten Tangerang, Banten, Faridz, Minggu, 6 Februari 2022.

"Dengan adanya tren kenaikan kasus kami sudah lakukan antisipasi mulai dari ketersediaan obat-obatan dan oksigen di seluruh faskes," ucapnya.

(BACA JUGA:Catat! 5 Langkah Mudah Cegah Lonjakan Covid-19 Omicron, Jangan Diremehkan ya Gaes)

Dijelaskannya, dari hasil pengecekan ada sekitar 12 ribu obat-obatan Khusus Covid-19 seperti Oseltamivir,  Levofloxacin, Azitromisin, Remdesivir, dan Favipiravir.

Sedangkan untuk cadangan oksigen saat ini tersedia 386 meter kubik yang disimpan di gudang di wilayah Kabupaten Tangerang.

"Obat dan oksigen baik di rumah sakit maupun di puskesmas stoknya masih cukup," tuturnya.

(BACA JUGA:BOR di Hotel Isolasi Yasmin Tangerang Tembus 101 Persen, Satgas Covid-19: Sudah Over Kapasitas!)

Senada, juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi menuturkan, pihaknya memiliki sekitar 386 tabung oksigen.

Kata dia, ratusan tabung oksigen itu sudah disebar ke seluruh faskes dan kecamatan untuk memenuhi kebutuhan perawatan bagi pasien Covid-19.

"Obat-obatan aman masih aman kalau tabung oksigen kita ada 386 tabung, jadi kita punya satgas tabung oksigen dan sudah disebar di beberapa kecamatan," tukasnya.

Sementara, berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang secara keseluruhan tercatat kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 26.264 orang.

Dengan rincian, pasien menjalani isolasi sebanyak 721 orang, pasien menjalani perawatan sebanyak 22 orang.

Kemudian pasien sembuh sebanyak 27.125 orang dan pasien meninggal dunia akibat COVID-19 total sebanyak 396 orang. (Rikhi FH)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahy

Tentang Penulis

Sumber: