iPhone SE 3 Bakal Minus Fitur iPhone 13 Ini

iPhone SE 3 Bakal Minus Fitur iPhone 13 Ini

iPhone SE, Image Credit Apple--

JAKARTA - MagSafe adalah salah satu fitur terbaik iOS di varian iPhone 12 dan iPhone 13, yang membedakannya dengan iPhone-iPhone pendahulunya.

Namun sayang, aksesori yang memungkinkan pengguna untuk untuk ngecas iPhone secara wireless itu, sepertinya tidak akan dibawa Apple pada iPhone SE 3.

Hal ini sendiri menurut klaim leaker asal Jepang, Mac Otakara, via TechRadar, yang menyebutkan bahwa, selain menggunakan desain yang sama dengan iPhone SE 2020, iPhone SE 3 ini akan tanpa fitur MagSafe.
 
Sementara menurut TechRadar, iPhone SE 3 tanpa MagSafe ini tidak seharusnya mengejutkan, mengingat iPhone SE merupakan iPhone mid range, dan bukanlah flagship Apple.

Yang mungkin menjadi pembeda iPhone SE 3 dengan iPhone SE sebelumnya, adalah dukungan teknologi 5G yang sudah disematkan pada iPhone SE terbaru ini.

Jadi jika Anda mengincar fitur MagSafe, dan kabar ini berar, maka iPhone SE 3 sepertinya bukan iPhone yang cocok untuk Anda.

Kapan iPhone SE 3 Rillis?

iPhone SE 3 diprediksi hadir dalam waktu dekat. Menurut rumornya, jika bukan Maret, maka bulan Mei akan jadi bulan di mana Apple merilis generasi ketiga iPhone SE itu.

Akan tetapi berbeda dengan iPhone SE yang sudah-sudah, menggunakan nama iPhone SE, meski dua model yang berbeda, dengan tahun rilis yang berbeda, iPhone SE kali ini mungkin bakal menggunakan nama yang sedikit berbeda.

Seperti dilansir TechRadar, iPhone SE 3 (bukan nama sebenarnya), mungkin akan dinamakan iPhone SE Plus 5G.

Nama iPhone SE Plus sendiri muncul pertama kali pada 2020. Semenjak itu, bocoran terkait ponsel Apple ini, bermunculan secara periodik.

Dan menurut perkembangan terkininya, iPhone SE Plus 5G inilah yang nantinya, digunakan sebagai penamaan ponsel tersebut.

Penamaan Plus di belakang nama iPhone SE 2022 ini sendiri, dianggap sebagai hal yang membingungkan. Karena iPhone SE umumnya berukuran kecil, dalam hal ini 4,7 inchi.

Akankah berarti ada perubahan ukuran dalam penggunaan layarnya, ataukah memang akan ada dua model iPhone SE, selain standarnya, ada juga model Plus-nya

Rumor Spesifikasi iPhone SE 3

Penamaan iPhone SE Plus 5G mungkin agak sesuai dengan temuan lainnya. Menurut laporan seorang analis dari TrendForce, iPhone SE 3 ini, sudah akan mendukung teknologi 5G.

Yang membedakannya mungkin bakal ada sedikit perubahan desain pada fisiknya. Menariknya, iPhone SE 3 juga sudah akan dibekali dengan procie A15, persis seperti yang disematkan Apple pada iPhone 13.

Layarnya sendiri tidak seperti kebanyakan ponsel modern saat ini. iPhone SE 3 hanya akan mengusung layar 4,7 inchi, dan masih akan menggunakan LCD.

Kendati demikian, ada potensi bahwa iPhone SE 3 ini, akan jadi iPhone SE pertama dengan kamera lebih dari satu lensa.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: