iPad Air 5, Spesifikasi dan FItur

iPad Air 5, Spesifikasi dan FItur

iPad Air 4, Image Credit: Apple--

JAKARTA - iPad Air 5 diprediksi rilis pada musim semi 2022. Model ini disebut cocok untuk mereka yang menginginkan spesifikasi iPad mini 6, namun pada layar yang lebih besar.

Ya, menurut Techradar, iPad Air 5 milik Apple bakal dibekali dengan spesifikasi, mirip-mirip spesifikasi iPad mini 6.

Itu artinya, iPad Air 5 bakal punya procie A15 Bionic, kamera depan  Ultra Wide 12 MP, dengan fitur Center Stage, dukungan konektifits 5G, dan Quad-LED True Tone flash.

Jika dilihat dari sisi dapur pacu, spesifikasi iPad Air 5 ini naik kelas dari model sebelumnya, yang dibekali dengan procie A14, seperti yang ditemukan pada iPhone 12.

Itu artinya, dengan spesifikasi iPad Air 5 tersebut, generasi terbaru iPad Air bakal punya performa 15 persen lebih baik, dari model iPad Air satu generasi sebelumnya.


FITUR CENTER STAGE

Fitur Center Stage pada iPad Air 5 ini, adalaah untuk memastikan pengguna, tetap in frame selama video call berlangsung.

Dengan Center Stage, camera depan iPad Air 5 ini, akan mampu fokus pada satu atau banyak orang dalam frame yang sama.

Jika ada lebih dari satu orang, kamera iPad Air akan melakukna zoom out otomatis, memastikan mereka di depan layar, tertangkap kamera tanpa terpotong.


RUMOR LAIN

Anda masih ingat dengan rumor yang menyebutkan bahwa, iPad Air generasi terbaru, bakal dibekali dengan layar OLED?

Well, bersiap-siaplah untuk kecewa guys. Karena menurut sebuah rumor, layar iPad Air 5 , tidak akan lebih superior dari iPad-iPad Air terdahulu.

Menurut analis bernama Ming-chi Kuo, iPad Air 5 masih akan hadir dengan layar yang lebih affordable dari OLED.

Itu berarti, bukannya menggunakan OLED, apalagi mini-LED yang dipakai iPad Pro 2021, iPad Air justru akan tetap setia dengan LCD-nya.


IPAD LAINNYA

iPad Pro berikutnya dikabarkan bakal hadir dengan desain ulang. Hal ini diungkap analis Bloomberg Mark Gurman dalam newsletter-nya.

Dengan desain ulang ini, iPad Pro generasi baru, diharapkan sudah akan mendukung fitur wireless charging milik Apple.

Jika prediksi ini benar, maka iPad Pro 2022 nantinya, bakal mendukung teknologi MagSaffe yang saat ini diimplementasikan pada iPhone terbaru.

Sementara rumor lain mengatakan bahwa, tidak hanya menawarkan updgrade kecil-kecilan, iPad generasi terbaru ini bakal menawarkan fitur baru lewat iPadOS-nya.

Bicara harga, masih terlalu awal untuk memprediksinya. Namun jika melihat kebiasaan Apple, patokan harga generasi baru ini, tidak akan jauh beda dengan keluar baru-baru ini.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: