Piala Afrika 2021: Mesir Melaju Ke Final Usai Menang Adu Penalti 3-1 Lawan Kamerun

Piala Afrika 2021: Mesir Melaju Ke Final Usai Menang Adu Penalti 3-1 Lawan Kamerun

Mohamed Salah usai memenangkan laga melawan Kamerun-Twitter @DaveOCKOP-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Mohamed Salah dan kawan-kawan sukses memenangi laga semifinal Piala Afrika 2021, saat timnas Mesir berhasil mengalahkan Kamerun lewat drama adu penalti yang berakhir dengan skor 3-1. 

Pertandingan Mesir vs Kamerun itu sendiri diselenggarakan di Paul Biya Stadium pada Jumat, 4 Februari 2022 dini hari WIB. 

Jalannya Pertandingan:

Sejak awal pertandingan babak pertama dimulai, Kamerun langsung mengambil inisiatif menyerang. 

(BACA JUGA:Manchester United 'Singkirkan' Mason Greenwood)

Ancaman demi ancaman berhasil diciptakan, hingga pada menit ke-18. Michael Ngadeu mampu menyambar bola sepak pojok dengan baik. Namun sayang sundulannya masih menerpa tiang gawang.

Pada menit ke-32, Kamerun kembali menciptakan peluang saat Nicolas Moumi Ngamaleu bergerak dari sisi kiri sebelum menyodorkan bola ke Karl Toko Ekambi. Sepakan Toko Ekambi dari dalam kotak penalti tepat mengarah ke gawang Mohamed Abougabal, namun berhasil digagalkan.

Skor 0-0 tak berubah hingga turun minum.

(BACA JUGA:Jadwal Lengkap Piala Dunia Antarklub 2021)

Usai jeda, giliran Mesir yang mengambil inisiatif menyerang. Mostafa Mohamed berhasil menyundul bola tendangan bebas dengan baik, namun sayangnya usahanya ini belum berbuah gol karena Andre Onana dengan sigap berhasil menangkap bola.

Setelahnya, Kamerun kembali lebih dominan. Mereka hampir memecah kebuntuan di menit ke-69.

Tendangan bebas Ngamaleu mengarah ke Martin Hongla di tiang dekat. Namun, sundulan Hongla masih bisa diamankan Mohamed Abougabal.

(BACA JUGA:Mason Greenwood Dicoret dari Timnas Inggris)

Gempuran Kamerun belum berhenti. Pada menit ke-72, sepakan jarak jauh Samuel Oum Gouet meluncur deras ke arah gawang Mesir. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugr

Tentang Penulis

Sumber: