Minum Teh yang seperti Ini Merusak Senyum Anda

Minum Teh yang seperti Ini Merusak Senyum Anda

Minum teh, Image oleh Pexels dari Pixabay--

JAKARTA - Selain minum kopi, minum teh di pagi hari adalah salah satu kebiasaan paling umum dilakukan orang di seluruh dunia, termasuk kita di Indonesia.

Kebiasaan minum teh sendiri sering dijadikan sebagai pengganti kopi, khususnya oleh mereka yang punya masalah dengan darah tinggi contohnya.

Namun yang tidak banyak disadari orang adalah, ternyata kebiasaan minum teh, selain memiliki benefit terhadap kesehatan, juga memberikan efek buruk terhadap pencintanya.

(BACA JUGA:Ada Darah pada Sikat Gigi, Apa Artinya?)

Sebagaimana diungkap sebuah studi, kebiasaan orang minum teh, ternyata punya potensi sebabkan masalah kesehatan gigi dan persendian.

Menurut studi yang dilakukan oleh Newby Teas, via Daily Mail, menunjukan bahwa kandungan fluoride, khususnya pada teh murah, memiliki setidaknya kandungan fluodire enam kali lebih tinggi, dibandingkan jenis teh yang dibanderol dengan harga lebih mahal.

Fluoride jika dalam jumlah yang kecil, memberikan benefit tersendiri, seperti membantu menjaga kesehatan enamel gigi. Akan tetapi, jika terlalu banyak, fluoride dapat memicu terjadinya, fluorosis dan merusak lapisan pelindung terluar gigi tersebut.

Berkat penemuan ini, Badan Kesehatan Dunia (WHO) pun memberikan anjuran terkait jumlah konsumsi kopi yang aman. Dengan membatasi konsumsi teh harian maksimal empat cangkir, diharapkan mampu menghindari hal yang tidak diinginkan itu.


KEBIASAAN LAIN SEBABKAN KERUSAKAN ENAMEL GIGI

Tidak hanya es krim, sebagian orang menikmati makan es batu. Akan tetapi menurut kacamata medis, kebiasaan yang satu ini buruk untuk gigi.

Kebiasaan makan es batu, menurut HealthLine, dapat menyebabkan pada kerusakan enamel gigi.

Ada pun ketika enamel gigi rusak akibat kebiasaan tertentu orang, dapat menyebabkan gigi menjadi lebih sensitif terhadap panas atau dingin.

Gak cuma itu, kebiasaan makan es batu, apalagi dengan menggigitnya, dapat memicu terjadinya kerusakan fisik, seperti salah satunya gigi berlubang.

 

(BACA JUGA:Ada Darah pada Sikat Gigi, Apa Artinya?)

DEMIKIAN JUGA KOPI

Perlu diketahui, kopi adalah jenis minuman dengan kandung asam di dalamnya. Ketika orang menggosok gigi usai ngopi, ha ini akan melemahkan enamel gigi.

Enamel adalah lapisan terluar gigi yang melindungi gigi dari kerusakan, salah satunya kerusakan gigi akibat reaksi kimia.

Ketika dilakukan sebagai rutinitas harian, maka jangan heran jika kerusakan gigi dikemudian hari tak terhindarkan.

(BACA JUGA:Fisik Berubah Karena Punya Anak? Ini Rahasia Tetap Pede)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: