Fisik Berubah Karena Punya Anak? Ini Rahasia Tetap Pede

Fisik Berubah Karena Punya Anak? Ini Rahasia Tetap Pede

Ibu, ayah dan anak, Image oleh Anastasia Gepp dari Pixabay--

JAKARTA - Menikah, hamil, lalu punya anak. Pada sebagian wanita, proses ini jadi faktor yang bertanggungjawab atas perubahan fisik mereka.

Wanita yang tidak mampu mendapatkan bentuk badan mereka, seperti sebelum melahirkan, kerap bermasalah dengan body image-nya.

Akibatnya, masalah kepercayaan diri, dalam hal ini kurang pede, jadi salah satu efek samping yang tak terhindarkan.

Namum menurut penelitian, masalah pede yang disebabkan perubahan bentuk badan, jika saja orang tau apa rahasianya.

Hal ini telah dibuktikan melalui sebuah penelitian. Menurut temuan ahli, sebagaimana dilansir Healthline, mereka yang rutin berhubungan seks memiliki kepercayaan diri yang lebih tinggi dibandingkan mereka yang jarang melakukannya.

Mau itu seks dengan pasangan, atau melakukannya sendiri, manfaat seks terhadap rasa percata diri ini, dipicu oleh pelepasan hormon estrogen yang diproduksi tubuh saat seks.

Ada pun kaitannya dengan rasa percaya diri, adalah karena ketika mereka rutin bercinta, estrogen dapat membuat seseorang merasa lebih muda dari usia mereka sebenarnya.

Ya, mereka yang rutin berhubungan seks, bisa membuat orang merasa tujuh hingga 12 tahun lebih muda dari usia sesungguhnya.



KATA JESSICA SIMPSON SOAL SEKS DAN RASA PERCAYA DIRI

Seks dengan pasangan adalah rahasia yang dimaksud. Gak cuma memangkas stress, atau membantu orang lebih lelap tertidur, kepercayaan diri yang lebih baik adalah salah satu manfaatnya.

Hal ini bahkan dibuktikan oleh penyanyi Amerika Serikat, kini bussiness woman, Jessica Simpson dalam sebuah wawancara.

Ketika ditanya oleh Entertainment Tonight soal rahasia kepercayaan dirinya, ia menjawab dengan ragu.

"Seks," kata wanita yang kini punya tiga anak itu.

Kepada Entertainment Tonight beberapa tahun lalu ia menyebutkan, jika seks membantunya jadi sosok yang lebih percaya diri dengan bentuk tubuh yang ia miliki sekarang.

"Tapi saya tidak bisa memberikan detailnya, nanti kalian semua bakal punya pernikahan yang seksi seperti saya," candanya.


MANFAAT SEKS SECARA RUTIN

“Rutin berhubungan seks dengan pasangan memungkinkan Anda jadi lebih dekat dan mesra,” kata pakar seks Debra Laino, seperti dikutip Prevention.  

Mengapa ini penting, lanjut Debra, karena keduanya merasa diingkan dan disayangi oleh pasangan mereka.  

Tidak hanya itu, seks secara rutin, lanjutnya lagi, menawarkan beberapa manfaat sehat, seperti membuat Anda menjadi sosok yang lebih bahagia, dan memiliki umur yang lebih panjang.  

Dan yang paling istimewa, kebiasaan yang satu ini, akan membuka cakrawala Anda berdua tentang apa yang Anda inginkan dari seks itu sendiri, bicara fantasi, dan apa yang ingin Anda capai dalam hubungan Anda.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: