Garuda Indonesia Buka Rute Khusus Kargo Denpasar - Narita Melalui Manado

Garuda Indonesia Buka Rute Khusus Kargo Denpasar - Narita Melalui Manado

Garuda Indonesia terbangkan produk perikanan Bali ke Narita-Dokumentasi Garuda Indonesia-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Ditengah himpitan permasalakan keuangan yang terjadi saat ini, manajemen Garuda Indonesia terus berupaya mengoptimalkan kinerja perusahaan, salah satunya dengan membuka penerbangan kargo Denpasar - Narita, melalui Manado. 

Hal itu disampaikan DIrektur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra dalam keterangan tertulis yang FIn.co.id terima, Rabu, 2 Februari 2022 malam. 

Penerbangan kargo yang mulai dibuka kemarin itu melayani penerbangan khusus kargo Denpasar – Narita yang akan terhubung langsung dengan penerbangan kargo dari Manado. 

(BACA JUGA:Tanggapan Garuda Indonesia atas Isu Pengurangan Karyawan)

Pada layanan perdana penerbangan khusus tersebut, pesawat Garuda Indonesia mengangkut sedikitnya 17 ton komoditas unggulan Bali yaitu produk perikanan, yaitu ikan tuna dan ikan hias serta general cargo lainnya dengan armada A330-300 yang memiliki kapasitas angkutan hingga 40 ton pada setiap penerbangannya.  

Irfan  mengatakan bahwa layanan penerbangan rute khusus Denpasar – Narita tersebut merupakan pengembangan dari rute Manado – Narita yang telah dilayani sejak akhir tahun 2020 lalu.

“Di tengah berbagai langkah pemulihan kinerja yang saat ini terus kami intensifkan, pengembangan lini bisnis kargo merupakan fokus bisnis yang terus kami optimalkan khususnya dalam melayani kebutuhan masyarakat. Sebagai national flag carrier tentunya menjadi komitmen kami untuk senantiasa berada di garda terdepan dalam mendukung upaya percepatan pemulihan ekonomi khususnya di berbagai kota destinasi Garuda Indonesia," papar Irfan.

(BACA JUGA:Terbongkar! Jaksa KPK Ungkap Wawan Ridwan Transfer Uang Sebesar Rp647 Juta ke Mantan Pramugari Garuda Siwi Widi)

Irfan menjelaskan, Jepang dikenal sebagai salah satu negara dengan tujuan ekspor ikan tuna terbesar di dunia. Tentunya hal ini menjadikan Bali memiliki peran yang sangat strategis dalam ekspor komoditas perikanan nasional mengingat Bali merupakan salah satu penghasil ikan tuna terbesar di Indonesia.

"Pembukaan layanan penerbangan khusus kargo Denpasar – Narita ini kami harapkan  dapat memberikan kontribusi positif bagi peningkatan daya saing kualitas produk komoditas ekspor dengan proses pengiriman melalui kargo udara yang lebih cepat, khususnya untuk produk unggulan seperti hasil perikanan yang memerlukan kecepatan waktu dan proses pengiriman guna menjaga kualitas kesegaran komoditas sehingga dapat menghasilkan produk yang lebih kompetitif di kancah global," tambah Irfan.  

Sementara itu Gubernur Bali, Wayan Koster  menyambut baik dan mengapresiasi pembukaan penerbangan khusus kargo dari Denpasar menuju Narita oleh Garuda Indonesia mengingat  ekspor produk lokal Bali khususnya ke Jepang dapat terlaksana secara optimal. 

(BACA JUGA:Beberapa Indikator Perekonomian Bergerak Positif, Menko Airlangga Optimis Pemulihan Ekonomi Berjalan Baik)

“Potensi ekspor produk pertanian, perikanan dan industri lokal Branding Bali cukup tinggi dan sangat diminati oleh para Buyer di Luar Negeri. Untuk itu diperlukan dukungan semua pihak termasuk Garuda Indonesia khususnya dalam memperlancar logistik sehingga produk produk tersebut diatas memiliki daya saing yang tinggi dan dapat sampai ke Buyer tepat pada waktunya,” jelas Koster.

“Dengan dibukanya Jalur penerbangan cargo dari Bali ke Jepang diharapkan ekspor Bali ke Jepang dapat meningkat," pungkas Koster

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugr

Tentang Penulis

Sumber: