Berikut 4 Makanan dan Minuman yang Bantu Redakan Gejala Asam Lambung

Berikut 4 Makanan dan Minuman yang Bantu Redakan Gejala Asam Lambung

Makanan dan Minuman yang Bantu Redakan Gejala Asam Lambung-cottonbro-Pexels.com

“Makanan yang mudah dicerna, tetapi juga tinggi serat, adalah kombinasi yang sangat bagus untuk pencegahan refluks,” kata Foroutan. “Buah itu enak karena sebagian besar terdiri dari air dan bergerak melalui perut dengan cepat.”

Pati hambar

Diremendasikan biji-bijian yang hambar seperti oatmeal karena mengandung serat yang tinggi. Oatmeal mungkin sangat kuat, karena teksturnya yang kental dan seperti agar-agar membantu menutup sfingter esofagus, sehingga Anda tidak memiliki banyak asam yang terciprat, tambah Dr. Sonpal.

Dia mengatakan bahwa oatmeal cenderung menjadi pilihan bagi mereka yang mengalami refluks asam dengan kopi pagi mereka karena menyeimbangkan minuman yang sangat asam.

(BACA JUGA:Akui Langgar Prokes, Naysila Mirdad Positif Covid-19)

(BACA JUGA:Tiga Malam Ditahan, Mason Greenwood Dibebaskan dengan Jaminan)

Produk susu

Ini adalah pilihan yang dingin dan lembut yang dapat membantu melawan keasaman lambung. Dr. Sonpal mengatakan susu, es krim, dan yogurt sering digunakan sebagai pilihan dasar (dalam skala asam) untuk mengatasi asam lambung dan meredakan ketidaknyamanan, kecuali jika Anda memiliki intoleransi susu atau alergi, tentu saja.

Kalsium yang ditemukan dalam produk susu dapat membantu memicu sfingter esofagus bagian atas untuk menutup, yang Anda inginkan untuk menghentikan refluks asam. Pilih yogurt tanpa pemanis, dan pertimbangkan untuk tetap menggunakan produk susu rendah lemak atau non-lemak.

Sayuran Hijau

Sayuran hijau seperti zucchini dan okra menenangkan usus karena mengandung lendir, zat berlendir yang terjadi di luar tubuh. sayuran saat dimasak yang bisa meredakan ketidaknyamanan perut, kata Foroutan.

(BACA JUGA:Berhasil 'Curi' Hati Fuji, Target Thariq Berikutnya: Bertemu Haji Faisal!)

(BACA JUGA:Eks Dirjen Bina Keuda Kemendagri Ditahan KPK, Terkait Kasus Suap PEN Kolaka Timur)

Perhatikan saja bahwa Dr. Sonpal menyarankan untuk menghindari sayuran seperti brokoli, kembang kol, dan kubis Brussel. Ini dapat menyebabkan gas ekstra dan dapat membuat Anda bersendawa, memicu gejala refluks.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: