Risma Dikasih Bantuan Langsung Tunai dari Jokowi Rp1,2 Juta: Bahagia Banget...

 Risma Dikasih Bantuan Langsung Tunai dari Jokowi Rp1,2 Juta: Bahagia Banget...

Joko Widodo membagikan bantuan langsung tunai bagi para pedagang kaki lima dan warung di Pasar Porsea, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara.-Setpres-Setpres

 JAKARTA, FIN.CO.ID- Presiden Joko Widodo membagikan bantuan langsung tunai (BLT) bagi para pedagang kaki lima dan warung di Pasar Porsea, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara, Rabu, 2 Februari 2022. 

Bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp1,2 juta per orang tersebut, diharapkan bisa membantu meringankan beban para pedagang yang terdampak pandemi Covid-19.

Jokowi menyempatkan diri, berbincang dengan para pedagang saat membagikan bantuan langsung tunai . 

(BACA JUGA:AHY dari Acara Harla NU OTW ke Acara Imlek di Balikpapan, Pengamat Bilang Begini...)

Salah satu pedagang sayur di Pasar Porsea Sondang Novita Butar Butar yang juga mendapat bantuan langsung tunai mengaku sangat senang, dapat bertemu langsung dengan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

“Perasaan saya sangat luar biasa, saya bangga, Bapak Jokowi sangat rendah hati dan merakyat, terima kasih Bapak Jokowi buat bantuannya,” ucap Sondang, Rabu, 2 Februari 2022.

Senada, Risma Sitorus, yang sehari-hari berjualan makanan dan minuman di Pasar Porsea juga mengaku senang mendapatkan bantuan langsung tunai.

(BACA JUGA:Cek Karir, Percintaan dan Warna Keberuntungan Anda di Tahun Macan Air)

Kata Risma, bantuan langsung tunai tersebut untuk tambahan modal usaha serta sembako untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Bahagia banget bisa ketemu dengan Pak Presiden secara langsung dikasih hadiah, bantuan masyarakat ini, sama beras, ada sembako,” ungkap Risma.

Tak hanya membagikan bantuan modal, Jokowi juga memberikan jaket yang digunakannya kepada salah seorang warga yang beruntung. 

Warga tersebut adalah Rio, seorang tukang jahit, yang mendapatkan hadiah jaket langsung dari Kepala Negara.

“Sangat senang sekali dikasih jaket, dipanggil langsung, ini sebagai kenang-kenangan katanya,” ujar Rio.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi turut membeli sejumlah barang dagangan yang dijajakan para pedagang di Pasar Porsea. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lut

Tentang Penulis

Sumber: