Kapan WhatsApp untuk iPad rilis?

Kapan WhatsApp untuk iPad rilis?

iPad, Image oleh oleh Jess Foami dari Pixabay--

 

JAKARTA - Kapan WhatsApp untuk iPad rilis? Itu adalah pertanyaan yang paling sering ditanyakan para pengguna tablet milik Apple tersebut.

 

Seperti diketahui, selama ini pengguna iPad harus bergantung pada aplikasi pihak ketiga, atau menggunakan WhatsApp pada web browser mereka.

 

Namun dengan itu, banyak fitur WhatApp yang tidak bisa dinikmati pengguna iPad. Selain tidak menerima notifikasi pesan, pengguna WhatApp dengan web browser, atau WhatApp 3rd party juga sangat dirugikan.

 

Tidak mampu menggunakan fitur status yang ditawarkan aplikasi milik Meta (dulu Facebook) itu, adalah beberapa kekurangan lainnya.

 

Pertanyaannya lagi, kapan WhatsApp untuk iPad dirilis?

 

Well, menurut analis, untuk memastikan WhatsApp dapat berjalan di iPad bukanlah pekerjaan mudah, dan melibatkan banyak coding di dalamnya.

 

Kabar besar terakhir WhatsApp berjalan di iPad, adalah pada Agustus tahun lalu, di mana WhatsApp terlihat dengan menu yang lebih besar pada platform layar yang lebih besar.

 

Hal ini diyakini bahwa WhatsApp untuk iPad sudah masuk dalam tahap lanjut. Hanya saja eksekusinya yang masih akan memakan waktu.

 

 

 

FITUR WHATSAPP LAINNYA

 

Fitur "mention" di media sosial bukalah hal baru lagi. Fitur ini digunakan orang untuk mengajak pengguna lain, dalam sebuah obrolan, atau sekedar menginfokan orang yang dimaksud, bahwa ia sedang diomongin.

 

Twitter dan Facebook sudah sejak lama menggunakan mention, untuk mengkoneksikan satu pengguna dangan lainnya.

 

Kini WhatsApp disebut sedang menguji cobakan fitur ini, namun dengan notifikasi. Mention sendiri sebelumnya memang sudah tersedia di platform chatting paling populer itu.

 

Namun fitur ini, belum dibarengi dengan notifikasi bagi mereka yang namanya di-mention. Menurut TechRadar  fitur ini sudah bisa dinikmati pengguna WhatsApp, namun belum secara umum diperkenalkan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: