Manchester United Dianggap Merusak Warisan Sir Alex Ferguson

Manchester United Dianggap Merusak Warisan Sir Alex Ferguson

Alex Ferguson/Ilustrasi--Alex Ferguson/Official

JAKARTA, FIN.CO.ID - Manchester United disebut telah merusak warisan yang sudah puluhan tahun dibangun oleh Sir Alex Ferguson.

Terbukti, sejak Ferguson pensiun pada 2013, Man Utd mengalami kekeringan prestasi. 

Tim yang bermarkas di Old Trafford itu hanya mampu merebut satu gelar Piala FA, satu Piala Liga, dan satu Liga Europa.

"Sudah terbukti klub (Manchester United) tidak pernah menjadi juara Liga Inggris sejak saat itu (Ferguson pensiun)," kata Mantan tangan kanan Sir Alex Ferguson, Rene Meulensteen, dikutip dari Daily Mail, Senin 31 Januari 2022. 

(BACA JUGA:Greenwood Resmi Ditahan Usai Aniaya Pacarnya)

"Bagian terburuknya adalah Man Utd sudah kehilangan identitas," sambungnya. 

"Semua yang dibangun Ferguson selama bertahun-tahun telah dibuang ke laut," ucap Meulensteen kepada De Telegraaaf," lanjutnya.

Menurut Meulensteen, yang menjadi pelatih tim utama Man Utd sepanjang 2007 hingga 2013 dan bekerja sama dengan Ferguson itu menilai, tim berjuluk The Red Devils sudah kehilangan arah.

Mantan pelatih Fulham itu juga mengatakan, manajamen Man Utd sudah merusak kerja keras yang sudah dibangun Ferguson sepanjang 1986 hingga 2013.

"Man Utd memiliki cara bermain mereka sendiri, bermain dengan cara yang menarik dan kreatif. Tapi sepak bola Man Utd yang terkenal itu telah hilang," ujarnya.

(BACA JUGA:Waspada! Virus Baru Neocov Ancam Penularan Tinggi hingga Kematian)

Meulensteen juga menilai, Man United tidak miliki visi organisasi. 

Meski menggelontorkan banyak uang untuk merekrut pelatih dan pemain papan atas, Man Utd tetap kalah bersaing dengan Manchester City, Liverpool, dan Chelsea.

"Jika Anda ingin sukses, penting untuk memiliki kesinambungan dalam visi dan organisasi yang solid dan stabil," ucapnya. 

Sumber: