Orkestrasi Agenda Komunikasi Publik untuk Presidensi G20, Pranata Humas Menjadi Punggawa

Orkestrasi Agenda Komunikasi Publik untuk Presidensi G20, Pranata Humas Menjadi Punggawa

Ipra Humas 2022--

JAKARTA, FIN.CO.ID - GPR Together, GPR Stronger merupakan tema yang di usung dalam kick off meeting Ikatan Pranata Humas Indonesia (Iprahumas) 2022. 

Tema tersebut sengaja dipilih untuk menyemangati seluruh Humas Pemerintah agar bahu-membahu, saling mendukung untuk pulih bersama, serta tumbuh lebih kuat dan berkelanjutan.  

Tema tersebut sejalan dengan tema Presidensi G20 Indonesia yang merupakan perhelatan besar Bangsa Indonesia di Tahun 2022. 

(BACA JUGA:Ahok Masuk Kandidat Kepala Otorita IKN, Pengamat: Bagaimana Pimpin IKN, Pertamina Saja Amburadul)

Kegiatan yang dihadiri oleh Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Usman Kansong.

“Pada kesempatan ini saya mengajak Iprahumas untuk ikut serta menggaungkan Presidensi G20 Indonesia yang berlangsung hampir sepanjang Tahun 2022, bahkan sudah berlangsung sejak 1 Desember 2021,” tuturnya, Sabtu, 29 Januari 2022.

“Kita perlu mengorkestrasi agenda komunikasi publik nasional agar visi utama presidensi G20 tercapai. Peran kehumasan sangat sentral dan strategis dalam hal ini termasuk peran rekan-rekan Pranata Humas, menjadi punggawa pengelola kanal media layanan informasi di instansi masing-masing,” jelas Usman. 

Kepengurusan IPRAHUMAS periode 2022 - 2024 diharapkan dapat mendorong peningkatan kapasitas Pranata Humas Indonesia sehingga lebih adaptif dan agile dalam menyampaikan program kerja pemerintah dan semakin responsif terhadap dinamika masyarakat.

Karena itu perlu untuk terus meningkatkan kompetensi dan daya saing bukan hanya pada tingkat nasional namun juga di tingkat global agar mampu memberikan kontribusi signifikan kepada pembangunan SDM di Indonesia.

Demikian disampaikan oleh Alex Denni, Deputi bidang SDM Aparatur, Kementerian PANRB dalam sambutan tertulisnya.

Ketua Umum Iprahumas, Thoriq Ramadani menegaskan, tema yang di angkat pada kick off meeting ini menunjukan adanya peran strategis humas pemerintah.

“Ini salah satu bentuk komitmen Iprahumas Indonesia untuk mendukung dan menyukseskan Presidensi G20 Indonesia,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Acara yang digelar secara hybrid di Kantor Kementerian Agama, Jakarta tersebut dirangkai dengan dua sesi talkshow.

Tema Orkestrasi GPR untuk Narasi Tunggal, sebagai bahasan sesi pertama, mengedepankan bagaimana Iprahumas siap mendukung perhelatan Presidensi G20 Indonesia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lut

Tentang Penulis

Sumber: