Ini yang Terjadi jika Anda Malas Ganti Sarung Bantal

Ini yang Terjadi jika Anda Malas Ganti Sarung Bantal

Gampang Banget! Solusi Mencuci Bantal di Musim Hujan hanya Perlu 2 Bahan Optimal yang Wajib Diketahui Ibu Rumah Tangga--

 

JAKARTA - Bicara soal tidur, maka penggunaan bantal kepala tidak akan terlepas dari aktifitas harian manusia yang satu ini.

 

Namun yang banyak tidak disadari orang, adalah beberapa fakta di balik penggunaan bantal itu sendiri, terlebih kaitannya dengan kesehatan manusia.

 

Berikut ini beberapa fakta menarik terkait bantal kepala yang Anda gunakan, seperti dilansir Men's Health:

(BACA JUGA:Jangan Mandi Air Dingin jika Punya Darah Tinggi, Ini Bahayanya)

 

Bantal kepala Anda jadi ladang makanan tungau debu, mahluk mikroskopik yang tak kasat di mata manusia.

 

Menurut data dari Asthma and Allergy Foundation of America, minyak dan sel kulit mati yang terjebak pada permukaan bantal, mampu menjadi sumber makanan sejuta tungau debu per harinya.

 

Tidak hanya memberi makan pada tungau debu, bantal kepala yang Anda gunakan, bisa jadi sumber masalah jika Anda malas mengganti sarung bantal yang Anda gunakan.

 

Pada bantal yang tidak pernah diganti sarungnya, terjadi penumpukan debu, minyak, air liur dan sel kulit mati yang terlepas dari tubuh Anda.

 

Menggunakan bantal dengan sarung yang itu-itu lagi, dapat menjadi salah satu penyebab mengapa wajah Anda ditumbuhi jerawat.

 

 

 

ATURAN MENCUCI BANTAL

 

Menurut National Sleep Foundation, bantal umumnya dilindungi oleh lapisan anti alergi, dan perlu dicuci satu kali setidaknya setiap setengah tahun.

 

 

 

KAPAN HARUS GANTI BANTAL

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: