Korban Bentrok di Karaoke Double0 Sorong Bertambah, Total 18 Orang Tewas Terbakar

Korban Bentrok di Karaoke Double0 Sorong Bertambah, Total 18 Orang Tewas Terbakar

Lokasi bentrok antar dua kelompok massa di Kota Sorong, Papua Barat-dok-jpnn.com

JAKARTA - Jumlah korban bentrokan antarkelompok di Karaoke Doubel0 Kota Sorong, Papua Barat bertambah.

Total korban saat ini mencapai 19 orang. Sebanyak 18 diantaranya tewas terbakar di tempat karaoke yang dibakar massa.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan satu orang meninggal akibat dibacok. Sementara 18 orang meninggal di Karaoke Double0.

(BACA JUGA:Bentrok Antarkelompok di Papua Barat, 11 Orang Tewas Terbakar di Tempat Karaoke)

"Satu orang meninggal dunia karena bentrok, 18 orang meninggal di tempat hiburan (karaoke) yang terbakar," katanya, Selasa, 25 januari 2022.

Dijelaskannya, pihaknya dalam hal ini Polda Paupa Barat sudah meredam situasi bentrokan. Suasana juga sudah dalam kondisi kondusif.

"Untuk Polda dan Polres Sorong sejak tadi malam sudah meredam bentrok di antara dua kelompok. Saat ini sedang dilakukan penyelidikan dan penyidikan untuk ungkap aktor intelektual dan pelaku-pelaku dari dua kelompok tersebut," ungkapnya.

(BACA JUGA:Geger! Video Pilot Bule Marah di Papua Mendadak Viral, Warganet Malah Puji Aksinya?)

Diketahui, peristiwa bentrokan terjadi di Karaoke Double0 di Jalan Sungai Maruni, Kota Sorong, Selasa, 25 Januari 2022 dinihari.

Kapolres Sorong Kota AKBP Ary Nyoto Setiawan membenarkan peristiwa pertikaian yang mengakibatkan belasan orang meninggal dunia tersebut.

Dikatakannya berdasarkan data sementara yang dimilikinya ada 12 korban jiwa dalam peristiwa itu. Satu meninggal akibat dibacok dan 11 orang terjebak dalam karaoke Doubel0 yang dibakar massa.

"Awalnya kami berpikir kalau semua orang di dalam karaoke Doubel0 sudah dievakuasi. Sebab saat kejadian anggota kepolisian membantu evakuasi orang di dalam karaoke tersebut. Namun saat tim pemadam melakukan pemadaman api dan ditemukan 11 jenazah dalam satu ruangan karaoke tersebut," katanya.

Dijelaskannya, secara pasti pihaknya belum mengetahui total jumlah korban.

"Masih dilakukan pengecekan lebih lanjut, namun untuk sementara 11 ditemukan pemadam kebakaran di tempat karaoke dalam satu ruangan dan satu korban pembacokan meninggal yang sudah dievakuasi," jelasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahy

Tentang Penulis

Sumber: