Terkini

Pilihan


Arteria Dahlan Pakai Pelat Dinas Polri, Alasannya untuk Pengawalan

Arteria Dahlan Pakai Pelat Dinas Polri, Alasannya untuk Pengawalan

5 Mobil Mewah Arteria Dahlan Punya Pelat Nomor Persis Terparkir di DPR--Twitter/@regar_0p0sisi

JAKARTA, FIN.CO.ID - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menyebutkan pemberian pelat nomor khusus kepolisian kepada anggota DPR RI Arteria Dahlan dilakukan untuk alasan pengamanan dan pengawalan.

"Ya, untuk membantu. Kan seorang pejabat tentunya diberikan nomor tersebut untuk kegiatan pengamanan, pengawalan untuk yang bersangkutan. 'Kan beliau didampingi oleh anggota Polri," kata Ramadhan dalam konferensi pers di Mabes Polri, Senin, 24 Januari 2022.

Setelah pengecekan, kata Ramadhan, nomor 4196-07 tersebut untuk kendaraan Pajero Sport atas nama Arteria Dahlan.

(BACA JUGA:Nggak Cuma Pelat Dinas Polri, Arteria Dahlan Juga Dapat Pengamanan dan Pengawalan)

"Kan sudah saya sampaikan kemarin bahwa setelah pengecekan bahwa nomor polisi tersebut untuk kendaraan Pajero atas nama beliau. Udah itu penjelasannya terkait dengan kendaraan tersebut," ujarnya.

Menurut dia, tidak ada diskresi atau kekhususan diberikan Polri terkait dengan pelat nomor khusus polisi tersebut. Penggunaan nomor khusus polisi tersebut diberikan kepolisian untuk kegiatan pengamanan. Namun, akan berbeda jika pelat tersebut dibuat sendiri oleh Arteria Dahlan.

"Kan diberikan tadi itu kan (izin, red.), kecuali dia buat sendiri. Pelat diberikan kepada yang bersangkutan," ujar Ramadhan.

(BACA JUGA:Polemik Pelat Nomor Dinas Polri Milik Arteria Dahlan, Dirlantas Membantah )

Diketahui, Arteria Dahlan kembali menjadi sorotan karena lima mobil miliknya kedapatan memakai pelat nomor berlogo Polri.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agus

Tentang Penulis

Sumber: