Nggak Cuma Pelat Dinas Polri, Arteria Dahlan Juga Dapat Pengamanan dan Pengawalan

Nggak Cuma Pelat Dinas Polri, Arteria Dahlan Juga Dapat Pengamanan dan Pengawalan

Polri mengakui memberikan pelat nomor dinas Polri untuk kegiatan pengamanan dan pengawalan terhadap Arteria Dahlan.-Dok-Twitter

JAKARTA, FIN.CO.ID - Polri akhirnya buka suara terkait pelat nomor dinas polisi pada lima mobil milik anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan.

Polisi mengakui sengaja memberikan pelat nomor dinas polisi tersebut kepada Arteria Dahlan.  

Versi polisi, pemberian pelat nomor dinas polisi itu untuk menunjang kegiatan pengamanan dan pengawalan. Alasan lainnya Arteria Dahlan merupakan pejabat negara.

(BACA JUGA:Polemik Pelat Nomor Dinas Polri Milik Arteria Dahlan, Dirlantas Membantah )

"Memang diberikan kepada yang bersangkutan. Kecuali pelat nomor itu dibuat sendiri. Intinya untuk membantu. Jadi begini. Seseorang pejabat diberikan nomor tersebut tentunya untuk kegiatan pengamanan dan pengawalan kepada yang bersangkutan," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan di Jakarta, Senin (24/1/2022).

Tak hanya diberi pelat nomor dinas Polri. Arteria Dahlan juga mendapat pendampingan oleh anggota Polri. Ramadhan menyebut pelat nomor dinas Polri tersebut digunakan untuk mobil Mitsubishi Pajero Sport Dakar nomor polisi 4196-07 atas nama Arteria Dahlan.

"Beliau juga didampingi anggota Polri. Setelah dilakukan pengecekan pada nomor polisi tersebut, memang digunakan untuk kendaraan Pajero atas nama beliau. Jadi sudah jelas ya penjelasan atas kendaraan tersebut," papar Ramadhan.

(BACA JUGA:Soal Pelat Nomor Arteria Dahlan, Ditlantas Polda Metro Bantah Komentar Pimpinan DPR)

Seperti diberitakan sebuah video viral di media sosial memperlihatkan lima mobil memiliki pelat nomor dinas Polri yang sama terparkir di basement gedung DPR RI. Kelima mobil itu milik Anggota DPR RI, Arteria Dahlan.

Video itu mendadak heboh usai diunggah oleh akun Twitter @regar_0p0sisi, pada Rabu 19 Januari 2022. "Ada 5 mobil mewah berplat nomor yg sama berjejer diparkiran basemen nusantara 2, DPR-RI. Komplek parlemen Senayan, Jakarta. Rabu 19 Januari 2022," ujar akun tersebut.

Kelima mobil tersebut memiliki pelat nomor yang sama persis yakni 4196-07 dengan logo DPR RI. Warganet juga merasa heran, pelat yang digunakan bukan pelat biasa tetapi pelat organik khusus anggota kepolisian. Pelat nomor mobil harusnya hanya terpasang pada satu kendaraan saja. 

(BACA JUGA:IPW Desak Polisi Usut Tuntas Pelat Nomor Mobil Arteria Dahlan)

Lima mobil tersebut adakah Toyota Vellfire Hitam, Toyota Fortuner Putih, Nissan Grand Livina Merah, Toyota Kijang Innova dan Mitsubishi Grandis Hitam. Terkait hal itu banyak warganet yang keheranan dan berikan sindiran keras kepada Arteria Dahlan.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Huse

Tentang Penulis

Sumber: berbagai sumber