Dari Siapa Arteria Dahlan Dapat Pelat Nomor Dinas Polri untuk 5 Mobilnya? Pimpinan DPR Saja Nggak Tahu, Apalagi Lu!

Dari Siapa Arteria Dahlan Dapat Pelat Nomor Dinas Polri untuk 5 Mobilnya? Pimpinan DPR Saja Nggak Tahu, Apalagi Lu!

5 Mobil Mewah Arteria Dahlan Punya Pelat Nomor Persis Terparkir di DPR--Twitter/@regar_0p0sisi

JAKARTA, FIN.CO.ID - Anggota DPR RI, Arteria Dahlan diketahui memiliki lima mobil dengan pelat nomor dinas Polri yang sama.  

Kelima mobil dengan pelat nomor dinas Polri yang sama itu terparkir di basement gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

Pimpinan DPR RI Lodewijk Paulus menilai hal tersebut adalah urusan pribadi Arteria Dahlan. "Soal yang bersangkutan memakai pelat nomor dinas Polri, saya tidak tahu. Biasanya itu hubungan pribadi, Apalagi mereka Komisi III, mitra kepolisian," kata Lodewijk, di Jakarta, Jumat (21/1/2022).

(BACA JUGA:Viral 5 Mobil Mewah Arteria Dahlan Punya Pelat Nomor Persis Terparkir di DPR, Warganet: 'Bayar Pajaknya Cuma 1?')

Dari hubungan itu, ada kemungkinan terjalin komunikasi dengan anggota Polri untuk mendapatkan fasilitas tersebut. "Mungkin itu fasilitasnya. Tapi, saya belum tahu persis. Ini tidak ada kaitannya denga lembaga DPR, imbuhnya. 

Mantan Danjen Kopassus ini menegaskan tidak ada keistimewaan bagi anggota DPR. Menurutnya, DPR memiliki kewenangan mengatur fasilitas keanggotaan. Kecuali urusan pribadi. "Saya pastikan itu bukan keistimewaan anggota Komisi III DPR RI," tegas Wakil Ketua DPR ini. 

Lodewijk menambahkan seharusnya semua anggota DPR RI punya hak yang sama. Bukan karena yang bersangkutan berada di komisi apa. 

(BACA JUGA:Polisi Terima Aduan Warga Adat Sunda Terkait Arteria Dahlan)

"Misalnya saya di bidang polhukam. Saya mengkoordinir Komisi I, II, III, Baleg dan BKSAP. Apakah fasilitas itu ada? Saya pikir, tidak ada. DPR punya tata tertib yang mengatur. Manakala ada hal-hal seperti itu, konteksnya pribadi," ucapnya.

Arteria Dahlan sendiri menjelaskan alasan memarkir kelima mobilnya di DPR. Alasannya, rumahnya sedang direnovasi. Dia memastikan pelat nomor Polri 4196-07 yang menjadi polemik tak digunakan untuk berkendara. 

Seperti diberitakan, sebuah video viral di media sosial memperlihatkan lima mobil memiliki pelat nomor dinas Polri yang sama terparkir di basement gedung DPR RI. Kelima mobil itu milik Anggota DPR RI, Arteria Dahlan.

(BACA JUGA:Denny Siregar Minta PDIP Pecat Arteria Dahlan: Orang Ini Sombongnya Minta Ampun! )

Video itu mendadak heboh usai diunggah oleh akun Twitter @regar_0p0sisi, pada Rabu 19 Januari 2022. "Ada 5 mobil mewah berplat nomor yg sama berjejer diparkiran basemen nusantara 2, DPR-RI. Komplek parlemen Senayan, Jakarta. Rabu 19 Januari 2022," ujar akun tersebut.

Kelima mobil tersebut memiliki pelat nomor yang sama persis yakni 4196-07 dengan logo DPR RI. Warganet juga merasa heran, pelat yang digunakan bukan pelat biasa tetapi pelat organik khusus anggota kepolisian. Pelat nomor mobil harusnya hanya terpasang pada satu kendaraan saja. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Huse

Tentang Penulis

Sumber: berbagai sumber