Samsung Galaxy S22 Terkonfirmasi, Ini Tanggal Rilisnya

Samsung Galaxy S22 Terkonfirmasi, Ini Tanggal Rilisnya

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G, Image Credit: Samsung--

 

JAKARTA - Setelah lama ditunggu-tunggu, salah satu smartphone flagship Samsung, Galaxy S22 akhirnya memiliki tanggal rilis.

 

Seperti dilansir TechRadar (21/1), Samsung Galaxy S22 bakal dilepas produsen asal Korsel itu, pada Februari 2022 mendatang.

 

Kabar ini datang langsung dari President and Head of Samsung MX, TM Roh, yang mengkonfirmasi kedatangan suksesor dari Galaxy S21 itu.

(BACA JUGA:Bocoran Harga Galaxy Tab S8)

 

Kendati demikian, TM Roh sendiri tidak secara langsung menyebutkan bahwa produk yang dimaksud adalah Samsung Galaxy S22, melainkan "handset generasi berikutnya Galaxy S".

 

Dalam blog itu tertulis, "Pada (ajang) Unpacked di Februari 2022 mendatang, kami akan memperkenalkan perangkat seri S paling penting (Samsung) yang pernah dibuat".

 

Meski TM Rih tidak menyebutkan tanggal pastinya, namun menurut sebuah bocoran, tanggal 9 Februasi mendatang, atau pekan kedua Ferbruari, adalah tanggal yang dimaksud.

 

Bocoran lainnya lagi menyebutkan bahwa pekan terakhir Februari, tepatnya di tanggal 25, justru akan digunakan Samsung untuk memamerkan flagship terbarunya itu.

 

"Generasi seri S berikutnya telah tiba, menghadirkan pengalaman terhebat (ponsel) Samsung Galaxy dalam satu perangkat".

 

TechRadar berspekulasi bahwa beberapa fitur dari lini Galaxy Note, juga mungkin nantinya akan disematkan dalam produk yang terlihat ambisius ini.

 

Sementara itu menurut desas-desus yang beredar di online, Galaxy S22 Ultra, varian termahal dari S22, akan memiliki desain bodi mirip keluarga Galaxy Note, alias agak kekotak-kotakan.

 

Jika kabar itu benar, maka secara tidak langsung, Samsung Galaxy S22 Ultra, dapat disebut sebagai penerus dari Samsung Galaxy Note 20 Ultra.

 

S Pen generasi terbaru juga mungkin bakal nantinya diperkenalkan pada seri ini. S Pen sendiri sempat menjadi fitur eksklusif dan merupakan nilai jual Galaxy Note semenjak pertama kali diperkenalkan Samsung.

 

Selain Samsung Galaxy S22, Samsung juga diprediksi bakal memperkenalkan Galaxy Tab S8 di ajang Unpacked ini.

 

Samsung Galaxy Tab S8, dirumorkan bakal punya banderol yang tinggi untuk ukuran tablet Android.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: