Alasan Rangnick Tarik Keluar Cristiano Ronaldo Kala MU Tekuk Brentford 3-1, Katanya...

Alasan Rangnick Tarik Keluar Cristiano Ronaldo Kala MU Tekuk Brentford 3-1, Katanya...

Cristiano Ronaldo Selebrasi, Image Credit: @cristiano/Instagram--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Pelatih Manchester United Ralf Rangnick menjelaskan alasan dirinya menarik keluar Cristiano Ronaldo ketika timnya berhasil menekuk Brentford dengan skor 3-1 pada pekan tunda ke-17 Liga Premier Inggris di Stadion Brentford Community, London, Kamis, 20 Januari 2022, dini hari.

Rangnick menyebut kebugaran menjadi alasan pemain asal Portugal itu ditarik keluar digantikan Harry Maguire. Pasalnya, Ronaldo baru saja sembuh dari cedera.

"Itu normal, seorang penyerang ingin untuk mencetak gol. Tapi dia baru saja kembali dari sedikit cedera dan itu penting mengingat kami masih memiliki pertandingan yang akan datang," jelas Rangnick, dikutip dari Sky Sports, Kamis, 20 Januari 2022.

(BACA JUGA:Tergolong Tidak Biasa, Pola Latihan Menarik Manchester United)

Ia mengatakan, gestur tidak puas yang ditunjukkan Cristiano Ronaldo pasca ditarik keluar adalah hal yang wajar. Karena seorang penyerang tentu ingin mencetak gol di setiap pertandingan.

Hanya saja, menurut Rangnick, Cristiano Ronaldo mungkin akan melakukan hal yang sama dengan dirinya ketika pemain asal Portugal itu menjadi manajer. Atas insiden tersebut, dirinya menegaskan tidak memiliki masalah dengan Ronaldo.

"Saya tidak punya masalah dengan Cristiano. Dia baru saja kembali dari cedera dan sama sekali tidak bermain untuk satu setengah minggu," ucapnya.

(BACA JUGA:Libas Brentford 3-1, Posisi MU Naik Peringkat Keenam)

Selain soal kebugaran para pemain, Rangnick menjelaskan alasan dirinya untuk mengganti Cristiano Ronaldo dengan Harry Maguire adalah demi mempertahankan keunggulan MU atas Brentford.

Menurutnya, bermain dengan skema lima pemain bertahan untuk mengamankan kemenangan penting kala unggul dari lawan.

"Setelah apa yang terjadi di Villa Park, kami harus mempertahankan keunggulan kali ini dan itu penting untuk kembali dengan lima pemain bertahan dan ketika kami tidak bisa menjaga nirbobol, itu penting untuk memastikan hal lain tidak terjadi," ungkap Rangnick.

(BACA JUGA:Dua Pemain MU Ini Nyaris Sempurna untuk Formasi Rangnick)

Pada pertandingan ini, Manchester United berhasil mengamankan kemenangan pertama mereka di 2022 setelah mengalahkan Brentford dengan skor 3-1 berkat gol dari Anthony Elanga, Mason Greenwood, dan Marcus Rashford.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agus

Tentang Penulis

Sumber: