Catat! 5 Cara Ini Bisa Atasi Stres, Salah Satunya Tidur yang Cukup

Catat! 5 Cara Ini Bisa Atasi Stres, Salah Satunya Tidur yang Cukup

5 Cara Ini Bisa Atasi Stres, Salah Satunya Tidur yang Cukup--Pixabay/yogendras31

JAKARTA, FIN.CO.ID - Stres berkepanjangan ternyata berpengaruh loh untuk kesehatan, jadi jangan sampai kondisi seperti ini dibiarkan berlarut-larut.

Pasalnya kondisi stres seperti ini bisa saja mengganggu kehidupan Anda.

Dikutip dari PMJ News, jangan sampai khawatir,  anda juga bisa loh mengatasi stres dengan 5 cara ini agar kondisinya membaik:

(BACA JUGA:Penyebab Orang Hilang Mood saat Bercinta)

1. Habiskan Waktu Bersama Keluarga atau Teman

Terkadang stres akan terasa sulit untuk diatasi sendiri. Ketika Anda sudah merasa kesulitan menghadapi stres sendirian, cobalah mencari dukungan dan bantuan dari teman-teman atau keluarga.

2. Lakukan Kegiatan yang Disukai

Salah satu cara menghilangkan stres yang cukup efektif adalah dengan melakukan kegiatan yang Anda sukai. Coba lakukan kegiatan yang membuat Anda lupa waktu dan merasa bahagia seperti menulis, memancing, membaca buku, mewarnai, atau menonton film.

3. Mendengarkan Musik yang Menenangkan

Mendengarkan musik yang menenangkan juga bisa menjadi cara menghilangkan stres yang efektif. Hal ini karena musik bernada lembut bisa membuat tubuh lebih rileks serta menurunkan tekanan darah, detak jantung, dan kadar hormon stres.

(BACA JUGA:Cara Menurunkan Berat Badan yang Benar)

4. Berolahraga Secara Rutin

Saat sedang merasa stres, Anda sebaiknya tidak terlalu lama menyendiri atau mengurung diri di rumah. Sebisa mungkin cobalah untuk tetap berolahraga, misalnya berjalan santai, joging atau berlari, bersepeda, menari, atau berenang.

5. Istirahat yang Cukup

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Aulia Nur

Tentang Penulis

Sumber: pmj news