Cara Menurunkan Berat Badan yang Benar

Cara Menurunkan Berat Badan yang Benar

Cara menurunkan berat badan, Image oleh PublicDomainPictures dari Pixabay--

JAKARTA - Cara menurunkan berat badan yang benar, tidak bisa dikaitkan dengan hanya mengkonsumsi kalori secara tepat.

 

Meski mengkonsumi jumlah kalori itu penting, namun ada faktor lainnya yang juga harus bisa dikombinasikan dalam proses ini.

Salah dalam prosesnya, hal inilah yang menjadi penyebab, mengapa Anda sulit menurunkan berat badan.

 

Adalah waktu mengkonsumsi makanan yang menurut ahli, tidak kalah penting, malah krusial, untuk mempercepat proses menurunkan berat badan.

 

Menurut sebuah studi, mereka yang makan lebih banyak kalori di pagi hari, punya potensi lebih tinggi dalam menurunkan berat badan mereka.

 

Berdasarkan studi ini, mereka yang sarapan dalam jumlah kecil, namun mengkonsumsi kalori lebih banyak di malam hari, tidak lebih efisien dari kriteria yang disebut di atas.

 

Meski mengkonsumsi jumlah kalori yang sama dalam sehari, namun menurut temuan ahli, mengkonsumsi lebih banyak kalori di pagi hari, dan memangkasnya di malam hari, jauh lebih dua setengah kali lipat lebih efisien.

 

Sementara itu menurut studi lain, jalan cepat jika dilakukan selama 30 menit per hari, selama satu minggu penuh, punya efek yang sulit ditandingi sebagai salah satu cara menurunkan berat badan.

 

Setelah mempelajari data milik English Health Survey antara tahun 1999 hingga 2012, ditemukanlah kesimpulan berikut.

 

Pada mereka di usia di atas 50 tahun, akan mampu menurunkan lebih banyak berat badannya, jika mereka berjalan cepat secara rutin. 

 

Tidak hanya itu, rutinitas ini juga dikaitkan dengan ukuran pinggang yang lebih ramping, khususnya pada  mereka kaum wanita.

 

Studi ini rilis pada dirilis pada jurnal Risk Analysis oleh penelitian gabungan, antara London School of Economics dan University of Queensland.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: