Anies Puji Band Nidji: Suaranya Merdu, Tidak Ada Sumbang-Sumbangnya, Sindir Giring Ganesha?

Anies Puji Band Nidji: Suaranya Merdu, Tidak Ada Sumbang-Sumbangnya, Sindir Giring Ganesha?

Anies Baswedan berpose bersama grup band Nidji--Instagram @aniesbaswedan

JAKARTA,FIN.CO.ID- Grup musik Nidji hadir di Jakarta International Stadium (JIS) pada Minggu 16 Januari 2022 untuk menjajal sound system JIS. 

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang saat itu ikut hadir menyaksikan Nidji, langsung memuji penampilan Yusuf Ubay dan kawan-kawannya itu. 

"Spektakuler!" tulis Anies Baswedan di akun Instagram-nya.

Anies mengatakan, dirinya datang menyaksikan langsung penampilan Nidji sekaligus mengecek pembanguan JIS yang kini telah rampung 93 persen. 

"Melihat penampilan band Nidji saat uji coba sound system JIS semalam, sambil inspeksi 93% ketuntasan pembangunan stadion," kata Anies.

(BACA JUGA:Anies Baswedan Dinilai Lebih Baik dari Mantan Gubernur DKI Jakarta Sebelumnya)

Mantan Menteri Pendidikan ini menilai, sound system JIS yang dipakai oleh band Nidji terdengar merdu. Tidak ada suara-suara sumbang. 

"Musiknya menggelegar, suaranya merdu, tidak ada sumbang-sumbangnya," ujar Anies.

Lalu benarkan itu cara Anies Baswedan menyindir halus ke Giring Ganesha?

Seperti diketahui, Giring Ganesha merupakan mantan vokalis Band Nidji yang kini telah keluar dari dunia hiburan dan menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia atau PSI.

(BACA JUGA:PDIP Gak Yakin Barcelona dan Real Madrid Bertanding di JIS: Itu Mimpinya Anies Saja)

Sebagai politisi, Giring belakangan ini cukup agresif mengkritk Anies Baswedan. Bahka secara terang, dia menyebut Anies pembohong. 

Menurut pengamat Politik dan Direktur IndoStrategi Research and Consulting, Arif Nurul, kehadiran band Nidji di JIS adalah bentuk satire politik kepada Giring Ganesha. 

"Saya rasa itu bisa jadi sebagai bentuk satire politik terhadap Giring yang selama ini mengkritik Anies," kata Arif kepada wartawan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Nama

Tentang Penulis

Sumber: