BOR-ICU Ngegas, Jakarta Ngeri-Ngeri Sedap

BOR-ICU Ngegas, Jakarta Ngeri-Ngeri Sedap

Petugas saat membersihkan ruang perawatan COVID-19 di Wisma Atlet, Jakarta.-dok fin.co.id-dok fin.co.id

JAKARTA, FIN.CO.ID - Kasus baru positif COVID-19 di Jakarta terus meningkat. Bed occupancy rate (BOR) naik 19 persen. 

"Data yang ada telah terjadi peningkatan BOR. Dari 3.579 sudah terpakai 677. Artinya ada kenaikan19 persen," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, di Jakarta, Minggu (16/1/2022).

Angka BOR, lanjutnya, menjadi rujukan utama. Selain BOR, ICU di Jakarta juga mengalami kenaikan. Dari 591 tempat tidur yang disiapkan, sudah terisi 32 pasien. 

(BACA JUGA:Kasus COVID-19 Ngegas Terus, Hari Ini Tambah 850 Orang, Jakarta Mendominasi)

"Di ICU memang terjadi sedikit kenaikan. Beberapa hari lalu empat persen. Kini di angka lima persen. Hanya naik 1 persen saja," imbuhnya.

Menurut Riza, hal tersebut tidak lepas dari dampak vaksinasi COVID-19 di Jakarta yang telah mencapai 119,5 persen. Saat ini, penyebaran kasus Omicron di Jakarta telah mencapai 720 orang.  Sebanyak 567 tercatat kasus importansi. Sementara itu, jumlah transmisi lokal 123 kasus. 

"Faktanya memang ada peningkatan transmisi lokal. Karena itu, semua pihak harus hati-hati. Omicron gejalanya ringan. Bahkan ada yang tidak bergejala. Namun, jangan dianggap remeh," tuturnya.

(BACA JUGA:Ternyata, Ribuan Orang Positif Covid-19 Masih Dirawat di Wisma Atlet Kemayoran )

Penerapan protokol kesehatan (Prokes) masih harus tetap dilakukan. Warga Jakarta diminta disiplin saat beraktivitas di dalam maupun luar ruangan. 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Huse

Tentang Penulis

Sumber: berbagai sumber