5 Kuliner Wajib Saat Berkunjung Ke Cirebon, Nomor 2 Gak Ada di Tempat Lain

5 Kuliner Wajib Saat Berkunjung Ke Cirebon, Nomor 2 Gak Ada di Tempat Lain

Ilustrasi Cirebon-Rumah 1 2 3-Rumah 1 2 3

Nasi Jamblang memiliki cita rasa yang otentik dan penyajian yang unik karena menggunakan daun jati. Nasi Jamblang tidak akan dijumpai di kota lain, karena sesuai namanya nasi itu membawa nama Kelurahan Jamblang di Kota Cirebon. 

(BACA JUGA:Wisata Kuliner #3: Karawang)

Selain itu, daun jati yang digunakan untuk membungkus nasi Jamblang, memang banyak terdapat di wilayah Cirebon dan jarang dijumpai di daerah lain. 

3. Nasi Lengko

Nasi lengko adalah salah satu makanan ikonik di Cirebon yang sulit dijumpai di daerah lain. Mirip-mirip nasi pecel khas Madiun, nasi lengko memiliki rasa yang khas. Adapun isiannya yaitu nasi putih, tempe, tahu, tauge rebus, dan disiram saus kacang, sedikit kecap, dan taburan daun kucai. 

Nasi lengko khas Cirebon bisa anda jumpai saat anda berbelanja baju batik khas Cirebon di wilayah Trusmi. 

(BACA JUGA:Mengintip Manisnya Geliat Bisnis Kuliner Para Artis Indonesia)

4. Mie Koclok

Mie Koclok juga merupakan salah satu makanan khas Cirebon yang wajib sobat kuliner coba. Mulanya, kuliner satu ini disajikan dalam acara doa sembahyang untuk orang meninggal saja. Namun, seiring waktu berjalan, keberadaan mie koclok sudah bisa ditemukan di berbagai penjuru kota Cirebon.

(BACA JUGA:Berbagi Tips dengan Tokoh Kuliner Indonesia)

5. Tahu gejrot

Kudapan ini tentunya sobat kuliner sudah sangat familiar. Sebab, tahu gejrot saat ini dengan mudah bisa anda jumpai dimanapun sobat berada. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugr

Tentang Penulis

Sumber: