Cegah Corona, Lapas Perempuan Pondok Bambu Lengkapi Sarana dan Prasana Pendukung

Cegah Corona, Lapas Perempuan Pondok Bambu Lengkapi Sarana dan Prasana Pendukung

JAKARTA - Semakin meningkatnya kasus Penyebaran Virus Corona menjadi perhatian bagi seluruh dunia. Khususnya di wilayah DKI Jakarta jumlah ODP, PDP, dan Positif covid meningkat di antara wilayah lain, hal ini yang menjadi perhatian serius Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan beserta seluruh jajaran.

BACA JUGA: Beli Gula Sewajarnya, Jangan Tumpuk di Rumah

Beberapa upaya telah dilakukan antara lain, Penyediaan Westafel dan sabun untuk mencuci tangan, Skrinning suhu tubuh, Bilik penyemprotan desinfektan untuk sterilisasi tubuh, menyediakan hand sanitizer, dan Layanan Video Call untuk kegiatan kunjungan. "Kami segera sediakan seluruh sarana pendukung pencegahan penyebaran virus, ada ratusan warga binaan di dalam, orang dari luar terutama petugas yang jaga yang harus kita antisipasi, kita tidak pernah tahu mereka membawa virus itu atau tidak" ungkap Herlin Candrawati Kepala Lapas Perempuan Jakarta.

BACA JUGA: Punya Riwayat Perjalanan ke Jakarta, Pasien Positif Corona di Padang Meninggal

Langkah yang dilakukan telah sesuai dengan arahan Menteri Hukum dan HAM RI , agar seluruh organik di lingkungan Unit Pelaksana Teknis dapat tetap melakukan Tugas dan Fungsinya dengan lancar, aman dan tertib.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


admin

Tentang Penulis

Sumber: