Anak-Anak Berperan Sosialisasikan 3M

Anak-Anak Berperan Sosialisasikan 3M

JAKARTA - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga meminta anak-anak yang tergabung dalam Forum Anak ikut aktif menyosialisasikan Protokol Kesehatan Keluarga. Hal ini penting untuk mencegah penularan COVID-19. Khususnya pada klaster keluarga. "Forum Anak adalah jaringan yang cukup besar. Kreativitas dan inovasi anak-anak diharapkan berdampak positif dalam sosialisasi Protokol Kesehatan Keluarga," kata Bintang dalam sebuah dialog secara daring dengan pegiat Forum Anak di Jakarta, Sabtu (17/10).

BACA JUGA: SeskemenkopUKM Dorong Koperasi Paguyuban Pasundan Jadi Rumah Besar UMKM

Dia menyebut Kementerian PPPA mendapat tugas dari Presiden Joko Widodo setelah muncul peningkatan COVID-19 pada klaster keluarga. "Kami diminta mensosialisasi 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak). Salah satunya melibatkan organisasi perempuan dan tokoh masyarakat serta menyusun protokol kesehatan Keluarga.  Saya mengapresiasi anak-anak hebat yang mengambil peran dalam pandemi COVID-19 ini," tuturnya.

BACA JUGA: Teriak Allahu Akbar, Pria Ini Penggal Guru yang Perlihatkan Karikatur Nabi Muhammad

Menurutnya, pandemi COVID-19 adalah situasi yang sulit bagi semua orang. Bila anak-anak dapat mengambil peran dalam penanganan dan pencegahan penularan COVID-19, hal tersebut sangat luar biasa. Protokol Kesehatan Keluarga mencakup empat aspek. Yaitu protokol kesehatan keluarga secara umum, protokol kesehatan ketika ada anggota keluarga yang terpapar, protokol kesehatan keluarga ketika beraktivitas di luar rumah, dan protokol kesehatan di lingkungan sekitar ketika ada warga yang terpapar. "Mohon anak-anak ikut mengambil peran. Misalnya ikut mensosialisasikan 3M secara masif," tukasnya.(rh/fin)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


admin

Tentang Penulis

Sumber: