Knock Out Liga Champions Dimulai, Lazio Ogah Bertemu Liverpool

Knock Out Liga Champions Dimulai, Lazio Ogah Bertemu Liverpool

JAKARTA - Sebanyak 16 tim memastikan lolos ke babak knock out 16 besar Liga Champions. Setelah jadwal yang padat di tengah pandemi COVID-19 yang memasuki gelombang kedua, penyisihan dari 32 tim yang terbagi dalam delapan grup itu, akhirnya menemui babak baru. Beberapa tim terbagi menjadi dua kategori. Pertama yang dijagokan, atau pemuncak klasemen grup. Kedua adalah runner-up. Beberapa tim seperti Bayern Muenchen, Borussia Dortmund, Chlesea, Juventus, Liverpool, Manchester City, Paris Saint Germain, dan Real Madrid, adalah sembilan tim yang masuk dalam kategori yang dijagokan.

BACA JUGA: Hakim Agung Dudu Duswara Meninggal Dunia Usai Terkonfirmasi Positif Covid-19

Sisanya, seperti Atalanta, Atletico Madrid, Barcelona, Borussia Monchengladbach, Lazio, Porto, RB Leipzig dan Sevilla, adalah beberapa tim yang harus bisa puas melaju ke babak berikutnya, meski lewat tiket yang diperuntukan untuk runner-up klasemen. Lazio yang finis di posisi kedua di Grup F berharap tidak berjumpa dengan Liverpool dan Bayern Muenchen. Harapan tersebut diungkapkan bintang Lazio Ciro Immobile. Alasannya, karena pasukan Simone Inzaghi ini baru pertama kali dalam 20 tahun terakhir kembali ke fase gugur Liga Champions. Terakhir Lazio lolos ke babak 16 besar pada 1999/2000 saat masih diperkuat pemain yang menjadi pelatih saat ini, Simone Inzaghi.

BACA JUGA: Pemerintah Tetapkan Kebijakan Tarif Cukai Hasil Tembakau Tahun 2021

“Kami bangga dengan apa yang kami lakukan. Kami adalah tim kejutan karena sudah absen begitu lama dari Liga Champions,” papar Ciro Immobile dilansir Football Italia, Kamis (10/12). “Sekarang, kami akan menunggu pengundian. Kami berharap tidak akan bertemu dengan tim-tim terlarang seperti Bayern Muenchen atau Liverpool,” tukas pemain berjuluk King Ciro tersebut. Berdasarkan regulasi UEFA untuk babak 16 besar Liga Champions, klub yang di fase grup menjadi juara akan berjumpa dengan runner-up. Namun, tidak ada pertemuan klub dari grup yang sama. Selain itu, pada Pasal 18 juga diatur bahwa klub dari federasi yang sama tidak akan berjumpa di babak 16 Besar. Masih dari Pasal 18, klub yang pada fase grup menjadi runner-up akan menjadi tuan rumah pada laga leg pertama babak 16 Besar. Sedangkan, pada leg kedua, mereka akan menjadi tim tamu.

BACA JUGA: Mendes PDTT: Dana Desa Bisa Digunakan Beli APD untuk Pilkades

Jika mengacu pada regulasi tersebut, potensi big match terjadi antara Bayern Muenchen dengan Barcelona. Selain Bayern Munchen, klub-klub yang mungkin menjadi lawan Barcelona adalah Manchester City, Liverpool, Chelsea, Borussia Dortmund, dan PSG. Sementara itu, calon lawan Real Madrid di babak 16 Besar nanti antara lain Porto, Atalanta, Lazio, dan RB Leipzig. Madrid tidak akan berjumpa Atletico, Sevilla, Barcelona, dan Gladbach pada babak 16 Besar. Undian babak 16 besar akan akan berlangsung Senin (14/12). Sementara leg pertama babak 16 besar dijadwalkan berlangsung pada 16, 17, 23, dan 24 Februari 2021. Sementara leg kedua akan berlangsung pada 9, 10, 16, 17 Maret 2021. Untuk babak perempat final akan dimainkan antara pekan pertama dan kedua bulan April. Sementara babak Semifinal-nya, baru akan digelar di pekan terakhir April hingga pekan pertama bulan Mei. Laga final dari kompetisi ini akan digelar UEFA di Istanbul Park Olympic Stadium di akhir bulan yang sama.(ruf/gw/fin)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


admin

Tentang Penulis

Sumber: