Keterisian RS Mencapai 80 Persen

Keterisian RS Mencapai 80 Persen

JAKARTA - Kenaikan angka kasus Covid-19 menjadi perhatian serius Satgas Penanganan Covid-19. Pemerintah daerah diminta memperhatikan keterisian rumah sakit yang sudah hampir penuh tersebut. Di sejumlah daerah, sudah terisi lebih dari 80 persen.

BACA JUGA: WHO: Total Kasus Covid-19 Dunia Capai Angka Tertinggi, AS Sumbang Separuhnya

"Kondisi keterisian rumah sakit untuk COVID-19 di beberapa daerah saat ini sudah mencapai 80 persen. Satgas meminta pemda memperhatikan betul hal ini," tegas juru bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito, di Jakarta, Selasa (22/12).

BACA JUGA: Meski Dibayangi Varian Baru Covid-19, Kurs Rupiah Diprediksi Menguat Hari Ini

Dia meminta pemerintah daerah berkoordinasi dengan pemerintah pusat jika kapasitas rumah sakit terus meningkat. Sehingga langkah-langkah antisipasi dapat diambil secepatnya.

BACA JUGA: Bea Cukai Tingkatkan Pemantauan Harga Transaksi Pasar di Empat Pulau Besar

Tak hanya pemerintah daerah, Satgas juga mengimbau masyarakat agar ikut berpartisipasi. Caranya selalu mematuhi protokol kesehatan. "Masyarakat harus ingat, COVID-19 dapat menyerang siapapun. Langkah pencegahan yang saat ini bisa dilakukan adalah disiplin 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak). Mulailah dari diri sendiri dan sebarkan kepatuhan ini pada orang-orang terdekat," paparnya.(rh/fin)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


admin

Tentang Penulis

Sumber: