Lionel Messi: Terimakasih

Lionel Messi: Terimakasih

VALLADOLID - Barcelona tampil impresif kala menyambangi Real Valladolid di Stadion Jose Zorrilla, di laga pekan ke-14 LaLiga Santander, Rabu (23/12) dinihari WIB. Setelah sempat bermain imbang di laga sebelumnya, Lionel Messi dkk, tampil sempurna.

BACA JUGA: Kawal Dana PEN, Kejagung Pastikan Tak Timbulkan Ketakutan Terhadap Pelaku Usaha

Mendominasi 62 persen jalannya laga, tim tamu yang kali ini memainkan formasi 3-4-2-1, bermain sangat agresif. Tampil tanpa Antoine Griezmann, Martin Braithwaite mampu mengemban tugas yang dipercayakan Ronald Koeman padanya.

BACA JUGA: WHO: Total Kasus Covid-19 Dunia Capai Angka Tertinggi, AS Sumbang Separuhnya

Namun yang menarik dari hasil laga ini, bahwa Lionel Messi yang mencetak gol penutup bagi Blaugrana, pada akhirnya mematahkan rekor lama milik Pele. Sebagai rasa syukurnya, La Pulga julukan Leo Messi, pun meluapkan kegembiraannya dalam akun media sosial miliknya.

BACA JUGA: Buka Baju, Nagita Slavina Salfok Lihat Bagian Tubuh Dimas Ramadhan yang Ini

“Saat saya memulai karir sebagai pesepakbola, saya tidak pernah berpikiran bahwa suatu hari nanti, saya kan mematahkan rekor. Apalagi rekor yang saya patahkan itu, adalah milik Pele,” kata Lionel Messi, seperti dikutip FIN dari MARCA, Rabu (23/12). “Saya hanya bisa mengucapkan rasa terima kasih ini pada semua, rekan-rekan saya di tim, keluarga, teman-teman saya, dan semuanya yang membatu saya selama ini (hingga semua ini bisa pada akhirnya terwujud), dan mereka semua yang mendukung saya,” sambungnya.

BACA JUGA: Soal Kejanggalan Anggaran DKI 2021, Wagub: Sedang Dievaluasi Kemendagri

Di sepanjang karirnya bersama Barcelona, setelah 17 musim yang panjang, Lionel Messi akhirnya mencatatkan namanya dalam sejarah. Dengan gol ke-644 untuk Barcelona itu, Messi mematahkan rekor Pele, (643 gol) yang kini duduk di posisi kedua di kategori yang sama, sesuatu yang mungkin tidak akan dipatahkan pesepak bola mana pun, setidaknya dalam waktu yang sangat lama.

BACA JUGA: Okupansi Capai 85 Persen, Pemprov DKI Pastikan Kapasitas RS Covid-19 Ditingkatkan

“Lionel Messi cetak gol ke-644-nya untuk Barcelona. Dia sukses mengalahkan rekor Pele, sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu klub. Rekor (Pele) ini sebelumnya dianggap sebagai yang tak terpatahkan. (Namun dengan raihan Messi ini, dan masih akan terus bertambah), rekor ini mungkin takkan ada yang pernah mampu mematahkannya,” kata pundit bola Gary Lineker menanggapi pencapaian itu.(ruf/gw/fin)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


admin

Tentang Penulis

Sumber: