Israel Laporkan 4 Kasus Covid-19 Baru yang Sangat Menular

Israel Laporkan 4 Kasus Covid-19 Baru yang Sangat Menular

JAKARTA - Israel menemukan empat kasus varian baru Covid-19. Varian tersebut dikabarkan sangat menular dibanding virus yang telah ada sebelumnya.

Dilansid dari Reuters, Kamis (24/12), Kementerian Kesehatan Israel mengabarkan tiga kasus di antaranya berasal dari warga yang baru kembali dari Inggris.

Atas hal itu, ketiganya kini tengah menjalani isolasi di hotel rujukan pasien Covid-19, sementara satu kasus lainnya masih diselediki otoritas setempat.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, Israel telah meluncurkan vaksinasi Covid-19 pada Sabtu (19/12) lalu dan 70.000 dari 9 juta penduduk mereka telah disuntikkan vaksin.

Setelah mengamankan vaksin dari produsen obat Pfizer, Moderna, dan AstraZeneca, Israel berharap memiliki dosis cukup hingga akhir tahun untuk 20 persen dari populasinya yang paling rentan terhadap komplikasi Covid-19.

Hingga kini Israel mencatat 383.385 kasus Covid-19 dan 3.136 kematian.

Otoritas setempat telah memberlakukan dua penguncian nasional dan mungkin akan segera memerintahkan pembatasan lanjutan di tengah lonjakan kasus baru Covid-19. (riz/fin)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


admin

Tentang Penulis

Sumber: