MU Meroket ke Posisi Dua Klasemen, Jangan Dulu Berpikir Juara

MU Meroket ke Posisi Dua Klasemen, Jangan Dulu Berpikir Juara

MANCHESTER - Manchester United tak terkalahkan di sembilan laga terakhirnya di Premier League. Usai ditaklukan Arsenal di awal November, tim arahan Ole Gunnar Solskjaer itu tampil lebih matang. Terakhir mengandaskan Wolverhampton Wanderers 1-0 yang melambungkan posisinya ke peringkat dua klasemen sementara. Usai kemenangan pada Rabu (30/12) dinihari WIB itu, Setan Merah bisa berpikir untuk kembali mengangkat trofi Premier League di akhir musim. Meski demikian, para punggawa MU tak terlalu berpikir jauh kedepan. “Kita tidak boleh melihat terlalu jauh ke depan. Kami adalah tim dengan banyak PR yang belum terselesaikan. Melihat hasil klasemen (dan mengaitkan dengan gelar juara) ditahap ini, adalah hal yang bodoh,” kata Marcus Rashford, seperti dikutip FIN dari BBC Sport, Rabu (30/12).

BACA JUGA: KPK Akui Punya Tunggakan Penyelesaian 4 Perkara, Begini Perkembangannya

“Untuk dapat memastikan apakah kami pantas juara, adalah dengan memainkan satu demi satu laga yang ada. Dan jika kami dapat meneruskan tren kemenangan seperti ini, baru kita dapat melihat bagaimana akhir dari musim ini,” sambung pencetak gol satu-satunya laga yang berlangsung dini hari itu. Menjamu tim papan tengah Wolves di Old Trafford, tim berjuluk Setan Merah itu, tampil kurang meyakinkan di sepanjang laga. Hanya ada tiga shot on target yang mampu mereka catatkan. Beberapa peluang manis yang dicatatkan Bruno Fernandes, gagal menundukan Rui Patricio. Beruntung, serangan Marcus Rasford di babak injury time, membuahkan hasil. Senada dengan apa yang disampaikan Marcus Rashford, Ole Gunnar Solskjaer tidak ingin gegabah melihat hasil menggembirakan ini. Ia mengatakan bahwa dalam sepak bola, visibilatas akan gelar juara baru dapat ditentukan setidaknya setelah laga ke-30 dari sebuah kompetisi.

BACA JUGA: Penyidik Bareskrim Polri Dampingi Komnas HAM Periksa Benda Temuan Penembakan 6 Laskar FPI

“Persaingan akan gelar juara belum bisa ditentukan hanya setelah 15 laga. Potensi untuk kehilangan gelar memang bisa ditentukan di 10 laga pertama (namun berbeda untuk menentukan siapa yang bakal juara). Setelah kompetisi ini memasuki laga lke-30-nya baru kita bisa membicarakan soal itu,” tutur Solskjaer di akhir laga. Atas hasil tersebut, Manchester United kini hanya tertinggal dua poin dari Liverpool yang masih anteng di puncak klasemen. The Reds yang hanya mampu mengamankan tiga kemenangan dari lima laga terakhir, yang dua di antaranya adalah imbang, terus membuka peluang bagi kontender lain menyalip posisinya.(ruf/gw/fin)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


admin

Tentang Penulis

Sumber: