Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Rumah Kebanjiran Hingga Satu Setengah Meter

Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Rumah Kebanjiran Hingga Satu Setengah Meter

SLAWI - Sejumlah wilayah di Kabupaten Tegal terendam banjir setinggi dada orang dewasa, Jumat (1/1) malam. Rendaman air itu menyusul hujan deras yang mengguyur Kabupaten Tegal dan sekitarnya selama beberapa jam.

BACA JUGA: Tahu Dimas Ahmad Punya Tabungan Rp100 Juta, Ivan Gunawan Kaget: Lu Gila

Data yang diperoleh dari PMI Kabupaten Tegal menyebutkan wilayah yang terendam antara lain di RT01 RW 02 Desa Slawi Kulon Kecamatan Slawi. Di wilayah ini banjir sempat mencapai 50-100 centimeter dan merendam puluhan rumah warga, sebelum berangsur-angsur surut.

BACA JUGA: Diisukan Mengandung Bahan Berbahaya, PKS Desak Pemerintah Segera Rilis Uji Klinis Vaksin Sinovac

Selanjutnya, di RT03 RW01 Desa Kudaile Kecamatan Slawi. Banjir dengan ketinggian 50-150 centimeter juga sempat merendam puluhan rumah, meski akhirnya berangsur-angsur surut.

BACA JUGA: Teddy Gusnaidi: PKS Bisa Seperti FPI, Negara Harus Lakukan Pembinaan

Demikian juga di wilayah RT05 RW01 Desa Tembok Banjaran dan RT04 RW01 Desa Temboklor Kecamatan Adiwerna. Banjir setinggi 50-150 hingga saat ini masih merendam puluhan rumah warga. "Belum ada warga yang mengungsi dan memilih bertahan di rumah masing-masing," kata salah seorang relawan PMI Kabupaten Tegal, Moh. Ramedhon seperti dikutip dari Radar Tegal (Fajar Indonesia Network Grup). (muj/zul)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


admin

Tentang Penulis

Sumber: