Bola

Pemkot Bandung Siapkan Nobar Persib vs Madura United di halaman Asprov PSSI Jawa Barat

fin.co.id - 31/05/2024, 12:30 WIB

Supporter Persib Bandung

FIN.CO.ID-  Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memfasilitasi nonton bareng atau nobar pertandinga leg kedua final Liga 1 antara Pesib Bandung vs Madura United yang akan tersaji Jumat malam 31 Mei 2024 di Stadion Bangkalan.

Bagi warga Bandung yang tak sempat menonton langsung pertandingan tersebut, Pemkot Bandung akan menyiapkan halaman Asprov PSSI Jawa Barat sebagai lokasi nonton bareng alias nobar. 

Nobar ini digelar melihat animo masyarakat Bandung yang ingin menyaksikan moment Persib meraih juara. 

BACA JUGA: Link Live Streaming BRI Liga 1 Indonesia 2023-2024: Persib Bandung vs Bali United

BACA JUGA:Link Live Streaming Liga 1 Indonesia 2023-2024: Bali United vs Persib Bandung

"Atas nama Pemkot akan nonton bareng (nobar) besok di aula Kantor Asprov PSSI Jalan Lodaya sampai ke halaman area kantornya. Kalau balai kota tidak ada, jadi hanya di situ. Jadi silakan Bobotoh bisa meramaikan," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung Eddy Marwoto, Jumat 31 Mei 2024.

Eddy mengatakan acara nobar tersebut juga bekerja sama dengan Askot PSSI Kota Bandung, komunitas bobotoh, 36 persatuan sepak bola di bawah PSSI Kota Bandung dan insan olahraga kota Bandung.

Lebih lanjut, dia memberi pesan semangat kepada punggawa Persib Bandung untuk bisa mempersembahkan gelar juara Liga 1 bagi masyarakat Kota Bandung.

BACA JUGA: Menang 4-0 Lawan Rans Nusantara FC, Persib Bandung Kokoh di Urutan Kedua

BACA JUGA:Jaga Laga El Clasico Persija Jakarta Melawan Persib Bandung, 2.500 Personel Gabungan Disiagakan

"Intinya, kami dan saya terutama juga salah satu Bobotoh ya sejak lama, jadi selalu menyaksikan pertandingan Persib. Kemarin saya juga nonton di Jalak Harupat. Tahun ini ya saatnya Persib juara. Dari 2014, masyarakat Bandung sudah menunggu Persib juara tahun ini," katanya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Asep Kuswara meminta suporter Persib Bandung untuk tidak melakukan euforia berlebihan usai laga tersebut.

Dia mengungkapkan biasanya seusai pertandingan Persib, para suporter melakukan konvoi ke kawasan Jalan Layang (Flyover) Prof Mochtar Kusumaatmadja sehingga dapat mengganggu ketertiban pengguna jalan lain. (*) 

Afdal Namakule
Penulis
-->