MEGAPOLITAN

Belum Final, DPW PKS Tuggu Putusan DPP Soal Usulan Anies Maju di Pilgub Jakarta

fin.co.id - 2024-05-27 16:34:47 WIB

Ketua DPW PKS DKI Jakarta Khoirudin mengusung Anies Baswedan maju di Pilgub 2024.

FIN.CO.ID - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) DKI Jakarta, Khoirudin mengatakan, belum bisa memastikan Anies Baswedan untuk maju di Pemilian Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024. Pasalnya, kata dia, semua keputusan itu ada di tangan DPP PKS.

"(Keputusan) belum final. Baru usulan DPW PKS DKI kepada DPP, selanjutnya akan dibahas DPP kemungkinan diterima atau ditolak," kata Khoirudin saat dikonfirmasi, Senin 27 Mei 2024.

BACA JUGA:

Dia mengatakan, DPW PKS sudah mengajukan nama Anies Basedan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Dia jua mengatakan, rekomendasi nama itu sudah diketahui dan dikomunikasikan PKS Jakarta kepada Anies Baswedan.

"Sudah (dikomunikasikan)," kata Khoirudin.

Selain merekomendasikan nama Anies Baswedan, Khoirudin juga membeberkan ada beberapa nama lainnya yang diusulkan ke DPP PKS, salah satunya nama dirinya sendiri.

"Ada dari kader PKS, Mardani, Sohibul Iman, dan Khoirudin," ujarnya.

Diketahui, DPW PKS Jakarta resmi mengusung nama mantan Gubernur  DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.

Dia mengatakan, Anies Baswedan memiliki elektabilitas tinggi di Jakarta saat Pemilihan Presiden lalu, yaitu sebanyak 40 persen. Sehingga itu menjadi pertimbangan mereka untuk kembali mengusulkan nama Anies Baswedan agar kembali maju pada Pilkada Jakarta.

"Elektabilitas Pak Anis saat pilpres kemaren 40 persen. Ini angka yang tidak kecil, dan modal yang lumayan besar untuk Pilkada," katanya saat dikonfirmasi, Jumat 24 Mei 2024.

Dia menambahkan, Anies sendiri juga baru satu periode dalam memimpin Jakarta. Hal itulah yang menjadi alasan PKS Jakarta mengusulkan Anies dalam Pilgub. 

Sehingga, lanjut Dia, Anies bisa melanjutkan program yang sebelumnya belum tuntas. "Pak Anis kan baru satu periode, seandainya dua periode tentu akan semakin tuntas  Jakarta," ujarnya.

Jika Anies maju di Pilgub DKI Jakarta dan menang, kata dia, ini akan memudahkan membangun Jakarta. Karena, sambungnya, Anies baru satu periode.

"Cita-cita mau membangun Jakarta mau membangun kotanya dan mau membahagiakan warganya akan jadi kenyataan," tandasnya.

BACA JUGA:

Admin
Penulis