MEGAPOLITAN

Kerap Incar Motor Bocah atau Wanita, Komplotan Begal Bersenjata di Bekasi Ditangkap

fin.co.id - 2024-05-26 14:48:16 WIB

Kasatreskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Muhammad Firdaus

FIN.CO.ID - Polres Metro Bekasi Kota menangkap pelaku begal bersenjata tajam (Sajam), yang tega melukai bocah berusia 13 tahun.

Kasatreskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Muhammad Firdaus mengatakan, pihaknya menangkap 4 orang yang diduga komplotan begal bersenjata.

"Hasil penyelidikan, para pelaku ini berada di Jalan Kemang Raya. Terasangka yang diamankan yaitu inisial AMD, AK dan 2 lagi AP dan AK," kata Muhammad Firdaus saat dikutip, Minggu 26 Mei 2024.

Menurutnya, pelaku kerap berkumpul dahulu di tempat tongkrongannya, sebelum melakukan aksi pembegalan di wilayah Bekasi dan sekitarnya.

"Pelaku ini memang sering melakukan tindak pidana, di tempat basecampnya itu berkumpul, mereka mencari korban dengan berkeliling kota Bekasi," jelasnya.

Muhammad Firdaus mengungkapkan, kelompok begal ini selalu mengancam menggunakan Sajam saat mendekati korban yang sudah di incar.

BACA JUGA:

"Melihat sasarannya yaitu anak-anak ataupun wanita, mereka memepet langsung para korban dan mengancam menggunakan senjata tajam, bahkan melukai jika para korban melapor atau melawan," ungkap Muhammad Firdaus.

Dalam penangkapan 4 pelaku begal, polisi mengamankan sepeda motor serta sajam yang kerap digunakan oleh para pelaku saat beraksi.

"Motif para pelaku melakukan kejahatan adalah untuk mendapatkan uang, uang itu akan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari sekaligus membayar kos kumpul mereka," ucapnya.

Kini 4 pelaku telah diamankan Polres Metro Bekasi Kota, serta terancam pasal 365 KUHP dengan ancaman pidana paling lama 12 tahun penjara.

Sebelumnya, pembegalan terhadap bocah 13 tahun terjadi di Kampung Jaha, Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, pada hari Jumat 10 Mei 2024 lalu.

Berdasarkan keterangan saksi, korban yang sedang bersama temannya menggunakan motor melarikan diri, karena melihat pelaku membawa sajam.

Admin
Penulis