News

Trauma Gegara Sang Ibu Koma, Oki Ingatkan Ria Ricis dan Shindy Jangan Sampai Dehidrasi saat Haji

fin.co.id - 2024-05-25 16:08:17 WIB

Pendakwah Oki Setiana Dewi.

FIN.CO.ID - Pendakwah Oki Setiana Dewi mengatakan akan memboyong kedua adiknya, Shindy Putri, dan Ria Ricis untuk menunaikan ibadah haji 2024. Hanya saja, Oki masih menyimpan trauma yang cukup mendalam pada saat ibadah haji.

Rupanya, sang ustazah ini mengaku takut dengan cuaca ekstrem di Mekkah. Pasalnya, faktor cuaca yang ekstrem di Mekkah telah membuat ibundanya jatuh sakit bahkan koma pada saat melaksanakan haji 2023.

BACA JUGA:

Oleh karena itu, Oki Setiana Dewi beserta kedua adiknya melakukan persiapan kesehatan fisik dan mental jelang berangkat haji. Sebab, Oki memprediksi cuaca di Mekkah mencapai 47 hingga 48 derajat celcius.

"Persiapan fisik untuk lebih sehat. Karena kejadian tahun lalu cukup buat kami agak trauma karena ibu kan koma ya kena serangan jantung karena terlalu panas dikabarkan nanti sekitar 47 sampai 48 derajat celcius," tutur Oki, Sabtu 25 Mei 2024.

Tak hanya itu, Oki Setiana Dewi juga sudah mewanti-wanti kedua adiknya jangan sampai mengalami dehidrasi pada saat ibadah haji. Maka itu, kata dia, kedua adiknya harus menjaga minumnya.

"Jadi sudah wanti-wanti adik-adik, kalo Shindy karena dia dokter sudah tahu jangan sampai dehidrasi dan kurang minum. Tapi Insya Allah kami sudah mempersiapkan kesehatan," kata Oki.

Selain mempersiapkan kesehatan fisik dan mental, Oki Setiana Dewi mengaku sudah melakukan manasik haji bersama jemaah lainnya.

"Persiapan tentunya sudah ada manasik haji. Manasik haji sudah dilakukan agar para jemaah haji lebih paham apa yang akan dilakukan di sana," ujar Oki.

Rencananya, Oki Setiana Dewi, Shindy Putri, dan Ria Ricis akan berangkat ke Tanah Suci pada tanggal 12 Juni sampai 7 Juli 2024.

"Ibadah haji Insya Allah dilaksanakan selama sebulan dari tanggal 12 Juni sampai 7 Juli Insya Allah," ujar Oki.

BACA JUGA:

(Hasyim Ashari)

Admin
Penulis