MEGAPOLITAN

Tangkap Anggota Geng yang Akan Tawuran di Bekasi, Polisi Amankan 2 Corbek dan 1 Celurit

fin.co.id - 2024-05-25 15:31:35 WIB

Tim Presisi Polres Metro Bekasi Kota menangkap anggota geng yang akan

FIN.CO.ID - Tim Presisi Polres Metro Bekasi Kota menangkap 5 orang remaja di Jalan Bojong Sari, Kecamatan Jatiasih, yang akan melakukan aksi tawuran, pukul 02.40 WIB.

Kasat samapta Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Imam Syafi'i mengatakan, penangkapan bermula saat anggota tengah melakukan patroli di wilayah Jatiasih.

"Tim 2 presisi melaksanakan patroli rutin, melihat sekelompok remaja yang iring iringan mengendarai sepeda motor, ada yang berbonceng dua dan ada yang berbonceng tigat tidak pakai helm," kata Imam Syafi'i, Sabtu 25 Mei 2024.

Guna memastikan keamanan, anggota Presisi mendekati motor kelompok remaja itu, namun justru mereka melarikan diri dengan memacu kecepatan motor yang digunakan.

"Pada saat tim mencoba mendekati sekelompok remaja tersebut, sekelompok remaja tersebut berusaha melarikan diri dengan menancap gas motornya," jelasnya.

Aksi kejar kejaran antara Tim Presisi Polres Metro Bekasi Kota dengan sekelompok remaja sempat terjadi, serta ada beberapa remaja yang membuang senjata tajam.

BACA JUGA:

"Tim berusaha mengejar sekelompok remaja tersebut, pada saat di kejar sekelompok remaja tersebut membuang senjata tajam yang dipegang ke pinggir jalan," kata Imam Syafi'i.

Tidak berhenti di situ, Tim Presisi terus melakukan pengejaran terhadap para remaja yang diduga akan melakukan aksi tawuran tersebut.

"Tim berhasil mengamankan 5 orang terduga pelaku tawuran, selanjutnya tim melakukan interogasi," ucapnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan anggota di lapangan, kelompok remaja yang ditangkap merupakan anggota geng yang akan melakukan aksi tawuran.

"Dari pengakuan sekelompok remaja tersebut, bahwa mereka adalah kelompok Geng Zheranboys yang hendak melakukan tawuran melawan Geng Basepos di daerah Wibawa Mukti Jatiasih," terangnya.

Atas penangkapan sekelompok anggota geng, tim Presisi Polres Metro Bekasi Kota mendapati 2 senjata tajam berjenis Corbek dan 1 Jenis Cerulit.

Admin
Penulis